Bioluminescent Bay, Laut Berwarna Biru Terang di Puerto Rico

 

Laut bercahaya biru jika saat malam tiba itu terletak di timur laut Karibia, dan menjadi bagian dari negara Puerto Rico.

INDEPHEDIA.com - Di dunia ini, ada beberapa pantai yang memiliki keunikan, seperti pasir pantainya yang berwarna pink hingga lautnya yang berwarna biru. Salah satu laut menyala berwarna biru yang paling populer pesisir Pulau Vieques (Isla de Vieques) di Puerto Rico.

Laut bercahaya biru jika saat malam tiba itu terletak di timur laut Karibia, dan menjadi bagian dari negara Puerto Rico. Di salah satu sisi pulau ini terdapat Biobay, singkatan dari Bioluminescent Bay, yang disebut-sebut sebagai pantai bioluminescent paling terang di dunia.



Fenomena alam air laut bercahaya biru di Bioluminenescent Bay ini memang menakjubkan. Sehingga banyak wisatawan yang penasaran dan mengunjungi Isla de Vieques.

Berada di tempat ini, kita seakan berada di negeri dongeng. Membayangkan bagaimana jika kita berenang di dalam air laut, seolah-olah cahaya biru tersebut mengelilingi tubuh kita yang berenang dan berkilau menyinari gelapnya malam.

Fenomena yang jarang ditemui di tempat lain di muka bumi ini nyata adanya. Cahaya biru di pantai ini bukanlah buatan manusia atau limbah yang di sengaja oleh manusia, akan tetapi terjadinya cahaya biru ini berasal dari jutaan mikroorganisme yang hidup dalam laut.

Saat malam tiba, mikroorganisme yang berada ke bibir pantai menyinari tubuh mereka sendiri dan karena gelapnya malam terjadilah cahaya yang sangat menakjubkan tersebut.  (WS.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top