Crystalline Turquoise Lake, Danau Berair Jernih Bak Kristal di China - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Crystalline Turquoise Lake, Danau Berair Jernih Bak Kristal di China



UNESCO telah menjadikan Jiuzhaigou National Park sebagai situs warisan dunia pada tahun 1992, dan tahun 1997 dijadikan sebagai cagar biosfer dunia.

INDEPHEDIA.com - Di China ada salah satu objek wisata menarik yang banyak dikunjungi wisatawan bernama Crystalline Turquoise Lake. Seperti namanya, Crystalline Turquoise Lake merupakan sebuah lembah dengan danau yang begitu jernih dan indah, berada dalam wilayah Taman Nasional di Jiuzhaigou, China.

Jiuzhaigou atau Zitsa Degu (gzi rtsa sde dgu) dalam bahasa Cina berarti “Sembilan Desa Lembah”, atau sebilan desa Tibet yang ada di sekitar Jiuzhaigou National Park, tempat dimana Crystalline Turquoise Lake berada. Danau tersebut memiliki air yang berkilau seperti kristal dan membuatnya menjadi sebuah cermin alam yang luar biasa indahnya.

Taman nasional seluas 72. 000 hektar di utara Provinsi Sichuan ini terletak di antara Pegunungan Min, di dataran tinggi Tibet, berada di ketinggian 4.800 meter. Di lembahnya yang indah juga terdapat air terjun yang mengalir di beberapa lapisan. Pada musim dingin, puncak Crystalline Turquoise Lake tertutup salju.

Taman nasional di Jiuzhaigou ini merupakan cagar alam di negara China dengan beragam ekosistem hutan, ditinggali sekitar 140 spesies burung, tanaman langka dan binatang langka seperti Panda. UNESCO telah menjadikannya sebagai situs warisan dunia pada tahun 1992, dan tahun 1997 dijadikan sebagai cagar biosfer dunia.

Di taman nasional Jiuzhaigou, The Crystalline Turquoise Lake salah satu destinasi utama. Kehadiran para wisatawan selama beberapa dekade tidak berdampak pada keindahan taman nasional tersebut dan tidak pula mempengaruhi kejernihan air danau. (WS.IN/*)
loading...

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).