Pantai Gigi Hiu, Pantai Eksotis di Tanggamus Lampung - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Pantai Gigi Hiu, Pantai Eksotis di Tanggamus Lampung


Nama Pantai Gigi Hiu diberikan kepada pantai ini karena adanya batu karang yang bentuknya tajam seperti deretan gigi pada ikan hiu. Selain dinamakan Pantai Pegadungan atau Karang Pegadungan, pantai ini juga memiliki nama lain, yaitu Pantai Batu Layar.

INDEPHEDIA.com - Pantai Gigi Hiu salah satu pantai terindah di Lampung. Hal menarik yang dapat kamu jumpai di Pantai Gigi Hiu adanya gugusan batu karang yang berjejer menyembul di sekitar pesisir pantai di Desa Pegadungan, Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung ini.

Untuk menuju ke lokasi Pantai Gigi Hiu, dari Kota Bandarlampung ibukota Provinsi Lampung, kamu membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan dengan menggunakan mobil, namun juga harus berganti menggunakan motor atau ojek. 



Wisatawan disarankan menggunakan motor atau ojek dikarenakan kondisi jalan menuju ke pantai sempit, aspalnya banyak yang mengelupas serta medannya yang naik turun bukit menjadikan motor sebagai satu–satunya kendaraan yang mampu melewati jalan menuju ke pantai. Meski demikian, semua jerih payah kamu akan terbayarkan dengan kemewahan pemandangan laut lepas yang penuh dengan hiasan batu karang itu.

Nama Pantai Gigi Hiu diberikan kepada pantai ini karena adanya batu karang yang bentuknya tajam seperti deretan gigi pada ikan hiu. Selain dinamakan Pantai Pegadungan atau Karang Pegadungan, pantai ini juga memiliki nama lain, yaitu Pantai Batu Layar. Penamaan tersebut atas dasar adanya batuan yang mengembang sehingga terbentuk layaknya sebuah perahu layar.

Keindahan Pantai Gigi Hiu tak dapat dilukiskan dengan kata–kata. Ada banyak obyek eksotis yang bisa kamu dokumentasikan di tempat yang masih sepi dan jauh dari keramaian ini, mulai dari panorama alamnya yang indah, batu-batu karang yang terjal, hingga debur ombaknya yang besar.

Karena pantainya menyimpan banyak keindahan alam yang sulit ditemui di tempat lain, ada yang menjuluki Pantai Gigi Hiu ini dengan “Hidden Paradise". Sampai saat ini, walaupun medan menuju ke lokasi terbilang cukup sulit, akan tetapi sudah banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi pantai yang masih alami dan indah tersebut. (WS.IND/*)

1 comment:

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).