Cara Menghentikan Video dan Foto di Group WhatsApp yang Kuras Kapasitas - indephedia.com

Header Ads

Cara Menghentikan Video dan Foto di Group WhatsApp yang Kuras Kapasitas



INDEPHEDIA.com - Tanpa kita sadari, Group WhatsApp sering menguras kapasitas memori, terutama jika teman-teman anggota sering mengirim foto dan video. Banyaknya foto maupun video ini, selain membuat ruang penyimpanan ponsel kamu jadi sesak berjubel, juga kuota internet bisa jadi korbannya.

Lalu, bagaimana mengatasi hal itu? Sebenarnya WhatsApp telah menyediakan fitur antisipasi agar memori ponsel tak dimonopoli oleh konten dari platfrom ini. Caranya gampang. Kamu sebetulnya hanya perlu menonaktifkan pengaturan unduh otomatis untuk gambar dan video di grup WhatsApp.

Untuk menonaktifkan pengaturan unduh otomatis tersebut, langkah pertama buka WhatsApp di ponsel Android atau iPhone kamu. Masuk ke Pengaturan dengan mengklik menu tiga titik di Android, atau menavigasi ke tab paling kanan di iPhone.

Selanjutnya, ketuk tombol Obrolan yang tersedia di Pengaturan. Di sini, kamu akan melihat opsi Visibilitas Media di bawah pengaturan Obrolan di Android dan Simpan ke Rol Kamera di iPhone.

Kemudian, kamu harus mematikan (klik tombol off) untuk menghentikan WhatsApp dari secara otomatis menyimpan foto dan video ke penyimpanan ponsel. Dengan menerapkan langkah ini, gambar dan video yang Anda terima tidak akan tersimpan dengan sendirinya ke memori ponsel.

Inilah solusi yang cukup aman agar kapasitas penyimpanan tidak terlalu terbebani dengan konten yang tak benar-benar perlu di ponsel Android atau iPhone kamu, yang terkadang isi konten di group itu hanya banyak gurauan daripada manfaatnya. Betul tidak? Selamat mencoba! (SBB.IN/*)

No comments