Cara Menghentikan Video dan Foto di Group WhatsApp yang Kuras Kapasitas

 


INDEPHEDIA.com - Tanpa kita sadari, Group WhatsApp sering menguras kapasitas memori, terutama jika teman-teman anggota sering mengirim foto dan video. 

Banyaknya foto maupun video ini, selain membuat ruang penyimpanan ponsel kamu jadi sesak berjubel, juga kuota internet bisa jadi korbannya.

Lalu, bagaimana mengatasi hal itu? Sebenarnya WhatsApp telah menyediakan fitur antisipasi agar memori ponsel tak dimonopoli oleh konten dari platfrom ini. 

Caranya gampang. Kamu sebetulnya hanya perlu menonaktifkan pengaturan unduh otomatis untuk gambar dan video di grup WhatsApp.

Untuk menonaktifkan pengaturan unduh otomatis tersebut, langkah pertama buka WhatsApp di ponsel Android atau iPhone kamu. 

Masuk ke Pengaturan dengan mengklik menu tiga titik di Android, atau menavigasi ke tab paling kanan di iPhone.

Selanjutnya, ketuk tombol Obrolan yang tersedia di Pengaturan. Di sini, kamu akan melihat opsi Visibilitas Media.

Opsi ini berada di bawah pengaturan Obrolan di Android dan Simpan ke Rol Kamera di iPhone.

Kemudian, kamu harus mematikan (klik tombol off) untuk menghentikan WhatsApp dari secara otomatis menyimpan foto dan video ke penyimpanan ponsel. 

Dengan menerapkan langkah ini, gambar dan video yang Anda terima tidak akan tersimpan dengan sendirinya ke memori ponsel.

Inilah solusi yang cukup aman agar kapasitas penyimpanan tidak terlalu terbebani dengan konten yang tak benar-benar perlu di ponsel Android atau iPhone kamu.

Terkadang isi konten di group itu hanya banyak gurauan daripada manfaatnya. Betul tidak? Selamat mencoba! (SBB.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top