Cara Mudah Kembalikan Pesan WhatsApp yang Tak Sengaja Terhapus - indephedia.com

Header Ads

Cara Mudah Kembalikan Pesan WhatsApp yang Tak Sengaja Terhapus



INDEPHEDIA.com - Terkadang kita secara tak sengaja menghapus pesan di WhatsApp. Pesan WhatsApp terkadang terhapus karena kita mengganti ponsel, atau memang secara tak di sengaja terhapus.

Karena pesan terhapus beberapa di antara kita menjadi tidak nyaman karenanya. Ada pesan penting yang ada di WhatsApp, sementara kita tak bisa membukanya lagi.

Jika itu terjadi, kemungkinan kamu kebingungan untuk mengembalikan pesan WhatsApp tersebut. Padahal, pesan WhatsApp tersebut sangat amatlah penting. Anda jangan panik dulu. Ada cara mudah untuk mengembalikan pesan WhatsApp penting yang sudah terhapus.

Fitur mengembalikan pesan WhatsApp yang sudah terhapus ini ada di dalam aplikasi itu sendiri. Sebab, semua pesan WhatsApp kamu itu sebenarnya secara otomatis akan tersimpan di akun Google Drive.

Caranya, klik saja ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas di dalam aplikasi WhatsApp. Kemudian, pilih menu settings yang ada di dalam menu di ikon titik tiga tersebut. Setelah itu, masuk ke menu chats.

Di dalam menu chats, terdapat beberapa menu yang akan muncul. Pilihlah menu chat backup yang ada di dalam menu chats itu. Setelah kamu masuk di dalam menu chat backup, ada kolom bernama backup.

Pilihlah menu backup tersebut, akan tetapi pastikan kamu telah masukkan akun Google Drive pada kolom account. Kamu juga bisa backup video yang hilang dalam pesan tersebut dengan menandai menu include videos.

Setelah itu, proses backup pesan WhatsApp kamu sudah berjalan, termasuk foto dan video yang hilang dalam pesan tersebut. Akan tetapi, foto dan video yang sebelumnya belum kamu unduh, kamu tidak bisa backup pesan foto dan video tersebut. Selamat mencoba! (SBB.IN/*)

No comments