Empat Objek Wisata Gratis Favorit Wisatawan di Singapura - indephedia.com

Header Ads

Empat Objek Wisata Gratis Favorit Wisatawan di Singapura



INDEPHEDIA.com - Singapura, negara tetangga Indonesia dan Malaysia ini memiliki banyak objek-objek wisata menarik dan asyik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, sejarah hingga kuliner.

Dari sekian banyak tempat berwisata di Singapura, banyak pula objek wisata di negara ini yang bisa kamu kunjungi gratis, yang empat di antaranya favorit wisatawan, yakni Merlion Park, Singapore River, East Coast Park dan East Coast Park.

1. Merlion Park


Patung Singa (Merlion Statue) merupakan Ikon Singapura. Belum ke Singapura namanya kalau kamu belum mengunjungi tempat ini dan berfoto dengan latar si Patung Singa Merlion ini. Merlion Park berlokasi di seberang Fullerton Hotel. Dari Merlion Park, kamu bisa jalan kaki menyeberang melewati jembatan yang dihiasi tanaman Bougenville menuju ke Esplanade.

Gedung ini merupakan pusat seni dan pertunjukan kebanggaan Singapura. Di sini selain kamu bisa foto-foto dengan gratis, kamu juga bisa menikmati pertunjukkan seni dan musik tanpa dipungut biaya.


Merlion Park

2. Singapore River

Tepat di sisi Singapore River, tepatnya di kawasan Boat Quay terdapat destinasi wisata yang menarik bernama Raffles’ Landing Site. Tempat ini merupakan tempat di mana Sir Stamford Raffles pertama kalinya mendarat di Singapura.

Di sini kamu bisa berfoto di depan patung Sir Stamford Raffles. Selain itu kamu juga bisa menemukan patung-patung tembaga lainnya membentuk diorama di tepi sungai yang menceritakan perjalanan sejarah negara ini.

3. East Coast Park

East Coast Park salah satu taman kota yang sedang populer di Singapura. Letaknya yang berada di tepi pantai menjadikan taman ini salah satu tempat rekreasi favorit bagi warga Singapura dan juga bagi wisatawan yang berkunjung ke sana. Kamu bisa menikmati bermacam kegiatan di sini, mulai dari jogging, bersepeda, piknik, maupun memancing. Di sini juga tersedia pusat aneka jajanan makanan yang dinamakan Hawker Centres.

4. Singapore Botanic Garden

Singapore Botanic Gardens sebuah taman atau boleh dibilang hutan kota yang telah berusia lebih dari 150 tahun. Selain bersantai, kamu bisa lebih mendekatkan diri dengan alam. Seperti slogan Singapore Botanic Gardens, yaitu “Connecting People with Plants”.

Dengan luas lebih dari 70 hektar, koleksi tanaman yang dimiliki tentunya sangat beragam. Banyak jenis tanaman langka yang dikembangkan di sini. Kamu bisa berkunjung gratis ke sini dari jam 5 pagi sampai jam 12 malam. (WS.IN/*)

No comments