Ini Dia Beberapa Alasan Mengapa Seseorang Bermake Up

 


INDEPHEDIA.com - Make up sebenarnya dapat membantu wanita memancarkan kecantikan tanpa kesan berlebih asal Anda mengaplikasikannya dengan bijak. 

Karenanya, jangan takut memakai make up. Berikut beberapa alasan mengapa seseorang harus bersahabat dengan make up.

Membuat Wanita Lebih Percaya Diri

Wanita yang memakai make up cenderung lebih percaya diri dan tahu apa yang terbaik untuk mereka. 

Selain itu, orang lain akan melihat Anda sebagai wanita yang bisa merawat diri dengan baik. 

Selama make up yang Anda pakai natural dan tidak berlebih, penampilan Anda pasti lebih fresh. Anda akan terlihat lebih cantik.

Tampil Natural Tetap Butuh Bantuan Make up

Penampilan artis-artis seolah tanpa make up, namun senatural apapun penampilan mereka, perhatikan lagi, mereka tetap memakai make up. 

Sesungguhnya, make up menor atau tidak bergantung dari kemahiran Anda mengaplikasikan make up.

Bila Anda menggunakan eyeshadow hijau, blush on merah merona seperti habis dipukul, lipstik merah menyala, sudah pasti ini disebut menor. 

Umumnya, make up terlihat menor lantaran kurangnya pencahayaan waktu menggunakan make up. Begitu berada di ruangan penuh sinar, make up terlihat terlalu berlebih.

Make up yang pas, tidak kurang dan tidak berlebih adalah kunci utama dalam merias wajah.

Untuk mengaplikasikannya diperlukan riasan wajah yang fresh dan segar tanpa lingkar mata hitam, bibir lebih merona alami dan make up mata yang natural. 

Jika Anda mengaplikasikan riasan wajah yang benar semua akan membuat Anda cantik tanpa kesan menor.

Tampak Lebih Profesional

Untuk wanita yang bekerja, penampilan pegawai wanita yang memakai make up natural dan pegawai yang tidak memakai make up, memiliki penilaian berbeda. 

Wanita yang bisa memakai make up dengan pas akan menunjukkan dirinya lebih profesional.

Apalagi, jika Anda akan bekerja sebagai public relation yang dituntut selalu mengutamakan penampilan yang baik.

Menghormati Orang yang Mengundang Anda

Lihatlah ke belakang, orang yang mengundang Anda dalam acara formal apapun, pasti sudah mempersiapkan acara tersebut berbulan-bulan, menyita tenaga dan pikiran mereka. 

Tak ada salahnya meluangkan waktu 30 menit untuk memakai make up alami dan membuat penampilan Anda spesial sebagai tanda Anda menghormati orang yang mengundang Anda.

Jadi, jangan ragu memakai make up. Sebenarnya make up memiliki kekuatan yang dapat mengalahkan operasi plastik jika Anda cermat mengaplikasikannya. 

Banyak berlatih untuk menjadi terampil akan sangat membantu meningkatkan kemampuan Anda dalam merias wajah, itu kata ahlinya! (SBB.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top