Ketika Berat Badan Drastis Menurun, Hati-hati dengan Penyakit Serius - indephedia.com

Header Ads

Ketika Berat Badan Drastis Menurun, Hati-hati dengan Penyakit Serius



INDEPHEDIA.com - Setiap orang mendambakan memiliki tubuh sehat dan berat badan seimbang. Namun, sebagian perempuan juga merasa sangat senang ketika mengalami penurunan berat badan.

Sayangnya, berat badan yang menurun tidak selamanya membawa berita baik. Meski tubuh kemungkinan akan menjadi lebih kurus, namun penurunan berat badan yang drastis dan dalam jangka waktu pendek ternyata patut diwaspadai.

Beberapa penelitian menyebut, penurunan berat badan drastis dalam jangka waktu singkat biasanya berkaitan dengan suatu penyakit tertentu. Salah satu masalah pada kelenjar tiroid.

Women's Health Magazine menulis, ada dua jenis masalah pada kelenjar ini. Pertama, hypothyroidism, yang akan menjadikan sistem tubuhmu melambat. Sehingga, berat badan akan naik dengan cepat.

Sementara, lawannya adalah hyperthyroidism, yang membuat sistem pada tubuh menjadi sangat cepat, sehingga berat badan menurun drastis.

Jadi, jika berat badan menurun terlalu cepat dan drastis, jangan senang dahulu. Sebaiknya pemeriksakan diri Anda ke dokter maupun rumah sakit. Pasalnya, kedua gangguan tiroid ini jika dibiarkan akan mempengaruhi kerja organ lain dalam tubuh, terutama jantung. (SBB.IN/*)

No comments