Obat Alami yang Mudah Diperoleh Ini Mampu Sembuhkan Kencing Manis - indephedia.com

Header Ads

Obat Alami yang Mudah Diperoleh Ini Mampu Sembuhkan Kencing Manis



INDEPHEDIA.com - Diabetes melitus yang dikenal masyarakat kebanyakan dengan nama kencing manis ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh kurangnya insulin dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena tubuh tidak mampu memanfaatkan insulin.

Insulin, suatu hormon yang dihasilkan oleh pankreas untuk mengaturjumlah glukosa di dalam darah. Glukosa sangat penting bagi kesehatan, karena sumber energi utama bagi otak maupun sel-sel yang membentuk otot serta jaringan pada tubuh kita.

Penyakit kencing manis dapat dikenali dengan gejala, seperti cepat merasa haus dan sering buang air kecil, berat badan menurun tanpa sebab yang jelas, sering mengalami kelaparan ekstrim (polifagia).

Kemudian, cepat merasa lelah, mengantuk dan mudah emosi, penglihatan kabur, mudah terserang infeksi jamur, gangguan pada gusi dan proses pemulihan luka yang lambat.

Apabila diabaikan efeknya akan semakin memburuk, penyakit ini dapat menimbulkan resiko komplikasi sehingga penyakit menjadi cukup lama. Penyakit kencing manis dapat diobati dengan memanfaatkan bahan-bahan yang berasal dari alam.

Berikut ini INDEPHEDIA.com rangkum beberapa bahan-bahan alami yang mudah diperoleh di sekitar lingkungan kita dan bisa dijadikan sebagai obat diabetes alami.

1. Penyembuhan dengan Buah Mengkudu

Buah mengkudu banyak mengandung nutrisi dan senyawa yang bermanfaat bagi tubuh. Proxeroni merupakan zat yang dapat membentuk alkaloid yang berfungsi untuk membuka pori-pori sel, sehingga nutrisi akan mudah menyerap ke dalam tubuh. Kemampuan inilah yang yang membuat mengkudu cukup baik untuk dijadikan obat diabetes alami.

2. Penyembuhan dengan Brotowali

Tanaman obat yang mempunyai ciri khas rasa pahit ini berkhasiat mengobati kencing manis dan sering dijadikan sebagai campuran untuk membuat jamu pahitan. Khasiatnya yang ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit membuatnya semakin populer dikalangan masyarakat, salah satunya penyakit gula darah. Dengan rajin meminum air rebusan brotowali penyakit kencing manis dapat disembuhkan secara efektif.

3. Penyembuhan dengan Mahkota Dewa

Tanaman ini mampu mengatasi penyakit diabetes. Bahkan tanaman mahkota dewa belakang ini semakin populer karena manfaatnya yang begitu penting dalam pengobatan berbagai penyakit.

4. Penyembuhan dengan Kunyit

Kunyit mengandung curcumin yang merupakan zat warna orange pada kunyit mampu mengatasi berbagai masalah pada darah. Curcumin juga mampu menekan kadar gula dalam darah anda. jadi menggunakan kunyit sebagai obat diabetes sangatlah tepat.

Kunyit telah dipercaya sejak dulu mengatasi penyakit diabetes. Hal itupun dibenarkan hingga sekarang dan dibenarkan oleh penelitian medis terhadap kandungan yang baik mengatasi masalah yang terdapat pada darah anda seperti diabetes.

5. Penyembuhan dengan Pare

Si pahit yang satu ini ternyata dapat dijadikan sebagai obat diabetes alami karena memiliki kandungan yang dapat menyehatkan pangkreas yang berfungsi memproduksi insulin.

Jika produksi insulin menjadi normal, maka akan menekan kadar gula dalam darah dan akan dibakar dengan baik sehingga tidak terjadi lagi penumpukan gula di dalam darah. Beberapa studi menunjukan pare dapat meningkatkan penyerapan sel glukosa di dalam tubuh dan bisa juga digunakan untuk menurunkan kolesterol.

6. Penyembuhan dengan Buncis

Sayuran hijau yang satu ini juga menjadi salah satu obat herbal diabetes yang cukup efektif. Hal ini karena kandungan B-sitosterol pada buncis dapat mempercepat produksi insulin, namun tetap menjaga insulin tetap normal di dalam tubuh.

7. Penyembuhan dengan Daun Kemangi

Daun yang memiliki aroma khas ini biasa dijadikan lalapan. Namun tak hanya itu daun kemangi ternyata sangat ampuh mengobati diabetes. Beberapa kandungan yang terdapat pada daun kemangi dapat membantu produksi insulin jadi gula darah juga dapat menjadi normal dengan adanya insulin pada tubuh.

Daun kemangi memiliki kandungan yang dapat membantu proses sekresi insulin pada tubuh, jadi kadar gula darah akan tetap stabil. Anda dapat mengkonsumsinya seperti biasa, cukup digunakan sebagai lalapan makanan. Karena kemangi dikonsumsi dalam keadaan mentah, maka pastikan kebersihannya terjaga. (SBB.IN/*)

No comments