Rute Perjalanan dan Waktu Tiba Berwisata Bisa Dibagikan Melalui Google Maps - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Rute Perjalanan dan Waktu Tiba Berwisata Bisa Dibagikan Melalui Google Maps



INDEPHEDIA.com - Google Maps semakin mempermudah para penggunanya. Kini, pembaruan Google Maps dapat mengirim rute perjalanan hingga perkiraan waktu kedatangan (ETA), bahkan saat kamu berwisata ke suatu tempat kepada keluarga, rekan bisnis, teman-teman maupun siapa saja yang terhubung dengan penggunanya ke aplikasi pihak ketiga.

Seperti yang diungkapkan Manajer produk Google Maps, Samuel Mclean, bahwa layanan pemetaan ini meningkatkan fitur berbagi perjalanan dengan memungkinkan pengguna mengirim perkiraan waktu tiba (ETA) mereka melalui aplikasi.

"Sampai ke tempat yang Anda tuju itu penting, tetapi sampai ke tujuan Anda dengan aman dan tenang adalah hal yang paling penting dari semua... membuat lebih mudah dengan membagikan ETA Anda dengan orang terkasih sehingga Anda dapat menjauhkan ponsel dari tangan dan mata Anda saat di jalan," tulisnya.

Setelah mulai bernavigasi ke tujuan, ketuk panah atas (tombol ^) di kanan bawah layar, lalu klik "bagikan perjalanan". Teman-teman kamu kemudian akan dapat melihat kamu bergerak sepanjang rute navigasi secara real-time.

Dari sini, kamu dapat membagikan lokasi langsung, rute, dan ETA dengan semua kontak favorit. Pembaruan ini juga memungkinkan untuk berbagi di aplikasi pihak ketiga, seperti Facebook Messenger, Line, WhatsApp (WA) dan lainnya, sehingga kamu dapat berkomunikasi dengan teman-teman di platform yang kamu sukai.

Kamu akan secara otomatis berhenti membagikan lokasi saat perjalanan berakhir. Pembaharuan berbagi perjalanan ini tersedia untuk navigasi mengemudi, berjalan kaki hingga bersepeda di ponsel pintar Android dan iOS. Bersama Google Maps, wisata kamu pun tenang dan menyenangkan. (SBB.IN/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).