Objek-objek Wisata Bersejarah Paling Terkenal di Dunia

 
Candi Borobudur di Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia

INDEPHEDIA.com - Tempat-tempat bersejarah biasanya memiliki wujud berupa bangunan dan kisah masing-masing. 

Bahkan, ada banyak tempat bersejarah di dunia yang memiliki bangunan unik yang masih ada hingga kini. 

Karena daya tariknya, sering kali tempat-tempat bersejarah, bernilai seni dan menunjukkan budaya suatu peradaban itu menjadi destinasi wisata.

Di dunia ini ada begitu banyak tempat bersejarah paling terkenal dan menarik yang bisa kamu kunjungi. 

Objek-objek wisata bersejarah itu, di antaranya Candi Borobudur di Indonesia, Piramida di Mesir, Colosseum di Italia dan Angkor Wat di Kamboja.

Kemudian, Stonehenge di Inggris, Tembok Besar di China, Taj Mahal di India, Acropolis of Athens di Yunani, Menara Pisa di Italia dan Menara Eiffel di Paris, Perancis. 


Tembok Besar China

Beberapa tempat bersejarah lainnya yang juga terkenal di dunia, antara lain Library of Celsus di Turkey, Leptis Magna di Libya, Bagan di Myanmar dan Metéora di Greece.

Ada juga Ajanta Caves dan Meenakshi Sundareswarar Temple di India, Toruń di Poland dan Tower of Hercules di Spain, Sigiriya di Sri Lanka.

Kemudian, Big Ben London di Inggris, Saint Basil’s Moskow di Rusia dan Sagrada Familia Barcelona di Spanyol, Easter Island di Chile dan Machu Pichu di Peru.

Teotihuacan dan Palenque di Meksiko, Pont du Gard di Perancis, Archaeological Site of Delphi dan Epidaurus Theater di Yunani, Grand Canal Of Venice dan Pompeii di Italia.

Selanjutnya, Kinkaku-ji di Jepang, Leshan Giant Buddha dan Terracotta Army di China, Leptis Magna di Libya, Mortuary Temple of Hatshepsut, Karnak dan Abu Simbel di Mesir.

Berikutnya, Chillon Castle di Swiss, Alhambra di Spanyol, Hieronymites Monastery di Portugal dan Kintai Bridge di Jepang.

Demikian beberapa tempat wisata bersejarah dunia terkenal yang menarik untuk dikunjungi yang INDEPHEDIA.com rangkum. 

Jika kamu berkunjung di salah satu kota maupun negara-negara itu jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi tempat bersejarah tersebut. Semoga referensi ini bermanfaat. Selamat berwisata! (WS.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top