Berwisata ke Pantai Pulang Sawal / Pantai Indrayanti, Yogyakarta - indephedia.com

Header Ads

Berwisata ke Pantai Pulang Sawal / Pantai Indrayanti, Yogyakarta



INDEPHEDIA.com - Pantai Pulang Sawal disingkat Pantai Pulsa atau dikenal dengan Pantai Indrayanti salah satu pantai yang menarik dan eksotis berada di Dusun Ngasem, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Indonesia.

Pantai Pulang Sawal yang kemudian lebih dikenal Pantai Indrayanti ini menawarkan keindahan panorama yang mempesona dibanding pantai-pantai lain di Gunungkidul hingga banyak dikunjungi wisatawan. Lokasinya terletak tepat di sisi timur Pantai Sundak yang hanya dibatasi perbukitan karang.

Tadinya, nama Indrayanti bukanlah nama pantai, melainkan nama pemilik cafe dan restoran. Berhubung nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. 



Untuk menuju ke Pantai Indrayanti, dari pusat Kota Yogyakarta jaraknya kurang lebih 66 kilometer dengan waktu tempuh ke sini sekitar 2 jam perjalanan. Tapi, kamu tetap disarankan membawa kendaraan sendiri atau menyewa kendaraan. Sebab, dari pusat Kota Yogyakarta masih belum tersedia angkutan umum yang dapat mengantarkan kamu ke lokasi pantai ini.

Jika kamu memulai perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta, rute yang harus ditempuh, yakni Kota Yogyakarta menuju ke Jalan Wonosari (ringroad timur), lalu menuju ke arah Piyungan – Patuk – Wonosari – Karangrejek – Hargosari – Tepus. Dari tepus, tinggal ikuti petunjuk jalan ke arah pantai.

Sementara, rute alternatif lain yang dapat digunakan melalui Jalan Imogiri – Siluk – Panggang – Saptosari – Trowono – Baron. Dari Pantai Baron mengarah ke arah timur kurang lebih 10 kilometer untuk sampai ke Indrayanti. Kalau masih bingung juga gunakan Google Maps. Selamat berwisata! (WS.IN/*)

No comments