Taman Nasional Karimunjawa, Pesona Kepulauan di Laut Jawa - indephedia.com

Header Ads

Taman Nasional Karimunjawa, Pesona Kepulauan di Laut Jawa



INDEPHEDIA.com - Karimunjawa objek wisata kepulauan yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Karimunjawa. Tempat ini terletak di Laut Jawa dan berada di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Taman Nasional Karimunjawa merupakan gugusan kepulauan berjumlah 22 pulau seluas 111.625 hektar. Taman Nasional Karimunjawa ditetapkan sebagai Cagar Alam Laut tahun 1986.

Tahun 1999, Cagar Alam Karimunjawa dan perairan sekitarnya diubah menjadi Taman Nasional dengan nama Taman Nasional Karimunjawa. Tahun 2001, sebagian luas kawasan TN Karimunjawa seluas 110.117,30 hektar ditetapkan sebagai Kawasan Pelestarian Alam Perairan. 



Taman Nasional Karimunjawa saat ini dikelola oleh Balai Taman Nasional Karimunjawa dengan tugas utama melaksanakan pengelolaan ekosistem kawasan Taman Nasional Karimunjawa dalam rangka konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya.

Di tempat ini, kamu akan disuguhkan pemandangan yang mengagumkan, mulai dari keindahan terumbukarang, pantai dan gugusan pulau yang indah menghiasi lautan Jawa, hingga pemandangan bukit yang pesonanya juga sangat memukau akan kamu dapatkan dengan mengunjungi Bukit Love, Bukit Nyamplungan dan Bukit Joko Tuo yang ada di Karimunjawa.

Keindahan Karimunjawa yang memang mempesona akan membuat kamu betah berlama-lama. Di sini, kamu dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang banyak berhubungan dengan laut, di antaranya olah raga selam, snorkeling, mandi di pantai dan berjemur, memancing dan lainnya. (WS.IN/*)

No comments