Festival Bumi Rafflesia dan Tabut di Bengkulu Masuk Kalender Wisata Kemenpar 2019

 
Busana pada Festival Bumi Rafflesia Bengkulu

Jadwal Festival Bumi Rafflesia akan diselenggarakan pada 18-22 Juni 2019. Sedangkan, Festival Tabut pada 1-10 September 2019.

INDEPHEDIA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) telah memilih Festival Bumi Rafflesia dan Festival Tabut masuk ke dalam 100 Kalender Wisata Indonesia 2019. 

Festival Bumi Rafflesia memiliki keunikan lantaran menampilkan daya tarik wisata alam, kuliner, dan budaya yang berada di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, festival ini juga digelar di kawasan Pantai Panjang yang menjadi salah satu destinasi wisata maritim unggulan dari wilayah tersebut. 

Untuk Festival Tabut, ini merupakan wisata religi utama yang mencerminkan kekayaan budaya Bengkulu. 

Jadwal Festival Bumi Rafflesia akan diselenggarakan pada 18-22 Juni 2019. Sedangkan, Festival Tabut pada 1-10 September 2019. 

Wisatawan dapat mengenal Bengkulu secara lebih mendalam melalui berbagai atraksi yang ditampilkan di kedua event tahunan itu.

Dalam kalender event Kementerian Pariwisata 2018 lalu, Bengkulu hanya menyumbang satu kegiatan, yaitu Festival Tabot. 

Sedangkan untuk tahun 2019, dari Bengkulu menyumbang dua kegiatan, yakni Festival Tabot dan Festival Bumi Rafflesia.

Pemerintah Provinsi Bengkulu telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota untuk menyiapkan minimal satu event tahunan. 

Beberapa daerah sudah menyelenggarakannya dan ini akan manambah daftar event wisata di Provinsi Bengkulu. (***)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top