Pantai Mutun, Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi di Lampung - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Pantai Mutun, Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi di Lampung

Pantai Mutun, salah satu objek wisata pantai yang ada di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.
Apabila Anda ingin duduk-duduk menikmati pemandangan laut yang menawan, Anda bisa menyewa pondok-pondok kecil yang disewakan di sepanjang garis pantai.

INDEPHEDIA - Pantai Mutun, salah satu destinasi wisata pantai di Provinsi Lampung yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, orang terdekat, teman-teman maupun relasi Anda. Tempat ini banyak dijadikan sebagai destinasi liburan oleh para orangtua yang berasal dari Kota Bandar Lampung atau sekitarnya.

Pantai ini berlokasi di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, hanya berjarak 25 kilometer dari Kota Bandar Lampung, dan dapat ditempuh dengan berkendara selama sekitar 30 menit. Di dekat pantai terdapat pula Pulau Tangkil, sebuah destinasi wisata pulau alami yang masih terjaga kealamiannya. Untuk menjangkau pulau Tangkil, disediakan perahu oleh pengelola pantai.

Pantai Mutun memiliki hamparan pasir putih halus ini sangat cocok bagi keluarga sebagai tempat liburan bersama. Ombaknya yang tenang dan pantainya yang dangkal sangat menggiurkan untuk mencoba sensasi berenang di sana. Dengan suasana ombak yang tidak terlalu tinggi, tempat ini memberikan tingkat keamanan yang lebih baik untuk anak-anak.

Pengunjung selain berenang di pantai, anak-anak juga dapat bermain air di waterboom. Tentu jika Anda masuk ke waterboom akan dikenakan tiket lagi. Anak-anak dapat bermain seluncuran panjang dan tinggi. Dengan banyaknya variasi permainan yang bisa digunakan, anak-anak akan merasa sangat betah berlibur di tempat ini. Tetapi para orang tua harap selalu memperhatikan dan mengawasi mereka.

Apabila Anda ingin duduk-duduk menikmati pemandangan laut yang menawan, Anda bisa menyewa pondok-pondok kecil yang disewakan di sepanjang garis pantai. Harga yang ditawarkan pun cukup murah yakni Rp. 30.000 per pondok per hari.

Jika sedang musim liburan harga sewanya bisa naik sampai Rp100.000 per pondok per hari. Udara sejuk dengan angin yang berhembus sepoi-sepoi menjadikan banyak pengunjugn yang ingin berlama-lama bermain di sini.

Bagi pengunjung yang ingin berenang ke laut, bisa menyewa ban renang di tempat-tempat penyewaan ban. Jika ingin menikmati sensasi permainan air di tengah laut, Anda juga dapat menyewa banana boat, kano, motor ATV, ataupun selancar angin. Tentu permainan ini menambah semaraknya liburan bersama keluarga.

Jika lelah berenang dan bermain air, Anda bisa rehat sambil mencicipi berbagai makanan dan minuman yang dijual di sini. Banyak kedai-kedai atau cafe yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman, seperti es, bakso, makanan ringan, bahkan nasi juga ada. Jadi, di sini Anda tidak perlu takut kelaparan. Ada banyak jenis makanan bisa dibeli di lokasi objek wisata pantai ini. 

Bila Anda tidak menyewa pondokan, Anda masih bisa rehat sambil duduk-duduk di bawah pohon yang berjejer rapi. Pohon yang banyak ditanam di sini adalah pohon waru. Jadi ketika kita duduk dibawahnya udara terasa sangat sejuk karena naungan pohon lebat di atasnya. Tempat untuk bilas atau kamar mandi juga sudah disediakan oleh pengelola di lokasi wisata. (***)

loading...

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).