Lampung Promosikan Wisata di BIT Milano Milan Italia

 


Keikutsertaan Lampung di BIT Milano akan mampu menyumbang target 300 ribu kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi Lampung.

LAMPUNG, INDEPHEDIA.com - Untuk mempromosikan objek pariwisata daerah, Pemerintah Provinsi Lampung berpartisipasi pada "La Borza Internazionale Del Turismo" atau biasa disebut BIT Milano di Milan, Italia.

"Keikutsertaan Lampung di BIT Milano akan mampu menyumbang target 300 ribu kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi Lampung," ujar Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, dalam keterangan tertulisnya di Bandarlampung, Rabu (13/2/2019).

Gubernur Ridho turut mendampingi Duta Besar Indonesia di Italia, Esti Andayani, ketika membuka acara tersebut, yang berlangsung 10-12 Februari 2019.

Diketahui, BIT Milano merupakan pameran pariwisata terbesar di Italia yang telah rutin diselenggarakan sejak tahun 1980. Target 250 ribu wisatawan mancanegara pada tahun 2017 lalu, mampu Provinsi Lampung lewati dengan realisasi jumlah wisman sebesar 274.742 wisman.

"Lampung optimistis bisa meraih target jumlah wisman sebesar 300 ribu, apalagi setelah peningkatan status Bandara Raden Intan II menjadi bandara internasional," ujarnya.

Menurutnya, kunjungan wisman ke Provinsi Lampung terbesaradalah mengunjungi Pesisir Barat dengan pesona ombak selancar nya, sehingga pemerintah juga mendorong agar penerbangan minimal pesawat jenis ATR menuju Bandara Taufik Kiemas segera terealisasi.

"Targetnya dengan terbukanya akses ke Pesisir Barat, maka akan semakin menarik wisatwan mengunjungi lampung," ujar Gubernur.

Promosi wisata di BIT Milano, menurut Gubernur, akan sangat efektif, karena Lampung bukan merupakan salah satu dari 10 destinasi unggulan yang ditetapkan Kementerian Pariwisata. Namun, Lampung harus mampu memposisikan diri dan menarik kesempatan serta membuka peluang agar mampu menjadi destinasi tujuan wisman.

"Untuk itu, keikutserta dalam pameran bertaraf internasional secara kontinyu harus kita lakukan," tambah Ridho.

Selain itu, Pemerintah juga menargetkan melakukan promosi efektif. Gubernur siap menerapkan program yang mengikuti setiap promosi oleh Provinsi Bali.

"Targetnya wisatawan yang telah mengunjungi Bali akan mengunjungi Provinsi Lampung. Sehingga ke depan harapannya kunjungan wisman ke Lampung akan menyaingi Lombok. Promosi itu akan sangat efektif karena akan segera dibukanya penerbangan Bali-Lampung-Singapura," jelasnya. (WS/R-01).


Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top