Baru Pertama Kali, Peragaan Busana Diiringi Alunan Gamelan di Moskow - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Baru Pertama Kali, Peragaan Busana Diiringi Alunan Gamelan di Moskow



RUSIA, INDEPHEDIA.com - Untuk pertama kalinya Kedutaan Besar RI di Moskow menggelar peragaan busana diiringi alunan musik gamelan yang dimainkan oleh warga negara Rusia.

Acara proyek seni dan pameran yang bertajuk Traektoria yang berlangsung di Galeri Seni Na Kashirke pada 17 Maret tersebut spesial karena baru pertama kali diselenggarakan di Rusia dan juga diliput televisi nasional Russia Today, berdasarkan keterangan tertulis dari KBRI Moskow, Rabu (20/3/2019).

Para penabuh gamelan warga negara Rusia ini tergabung dalam Sanggar Musik Gamelan Dadalib binaan Kedutaan Besar RI Moskow yang dipimpin oleh Ki Tri Koyo, alumni ISI Yogyakarta.

Beragam tembang yang dimainkan oleh Gamelan Dadali selama sekitar satu jam berhasil memukau sekitar seratus pengunjung yang umumnya berasal dari para pemerhati fesyen, dosen sekolah desain, politisi, dan pejabat pemerintah daerah.

Anggota Dewan Perwakilan Kota Moskow yang juga menjabat sebagai Direktur Pusat Pelayanan Sosial, Olga Melnikova, menyampaikan apresiasi dan kesan positifnya atas beragam karya seni dan busana yang ditampilkan dan secara khusus menyampaikan kekagumannya atas penampilan musik gamelan yang baru pertama kali didengarnya.

"Saya belum pernah mendengar alunan permainan alat musik gamelan sebelumnya. Hal ini merupakan pengalaman baru yang sangat unik bagi saya. Sebelum saya tiba di acara ini, saya mengalami sakit kepala, akan tetapi setelah mendengar lantunan beragam tembang gamelan di acara ini, sakit kepala saya mereda," kata Olga sambil tersenyum. (NW.IN/BKRI-M/*)
loading...

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).