Diduga Gara-gara Justin Bieber, Tempat Wisata di Islandia Ini Ditutup

 
Justin Bieber dan Hailey Baldwin

Badan Lingkungan Hidup Islandia telah mengumumkan bahwa Fjaðrárgljúfur, yang digunakan Bieber untuk video "I'll Show You" akan ditutup untuk umum sampai bulan Juni.

INDEPHEDIA.com - Salah satu lembah atau canyon di Islandia baru-baru ini ditutup karena jumlah pengunjung yang melonjak sejak Justin Bieber membuat video musik pada 2015 lalu di tempat tersebut.

Badan Lingkungan Hidup Islandia telah mengumumkan bahwa Fjaðrárgljúfur, yang digunakan Bieber untuk video "I'll Show You" akan ditutup untuk umum sampai bulan Juni, seperti dilansir People, Minggu (24/3/2019).

Daniel Freyr Jonsson perwakilan resmi agen pariwisata di sana seolah menyalahkan Bieber untuk lonjakan pariwisata mengatakan kepada salah salah satu media di Islandia, RUV bahwa tidak banyak orang di luar negara ini yang tahu tentang Fjaðrárgljúfur sebelum menjadi video musik.

"Lembah ini agak tidak dikenal. Tapi, saya pikir orang Islandia sudah tahu lebih banyak tentang itu. Peningkatan besar pengunjung dimulai setelah Bieber datang. Ada peningkatan 50 persen menjadi 80 persen antara tahun 2016, 2017 dan 2018," ujar Daniel.

Menurut data The Telegraph, sebanyak 150 ribu wisatawan mengunjungi lembah pada 2017 dan jumlahnya meningkat menjadi 282 ribu pada tahun berikutnya. Video klip Bieber sendiri sampai saat ini telah ditonton lebih dari 440 juta kali.

Badan Lingkungan hidup Islandia awalnya berencana untuk menutup Fjaðrárgljúfur selama dua minggu untuk memulihkan jalur dan vegetasi di sekitar lembah. Namun, waktu tersebut ternyata tidak memiliki pengaruh untuk memperbaiki kerusakan hingga akhirnya diputuskan menutupnya sampai 1 Juni. (SBB.IN/*)
Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top