Inilah 5 Aplikasi Perjalanan Wisata yang Harus Diketahui - indephedia.com

Header Ads

Inilah 5 Aplikasi Perjalanan Wisata yang Harus Diketahui

Zaman now tak perlu lagi menggunakan peta, sudah ada aplikasi yang menuntun anda ke tempat tujuan wisata.


Aplikasi-aplikasi ini mempermudah para traveler atau wisatawan melakukan perjalanan wisata tanpa perlu repot membawa buku panduan.

INDEPHEDIA.com - Untuk mempermudah para traveler atau wisatawan melakukan perjalanan wisata tanpa perlu repot membawa buku panduan, berikut ada 5 aplikasi yang INDEPHEDIA.com rekomendasikan dan harus anda ketahui.

1. Sunday Drive

Sunday Drive memberikan rute untuk perjalanan darat yang anda inginkan. Peta ini dengan apik memberikan rekomendasi tempat-tempat wisata yang seru seperti air terjun, museum, dan spot-spot indah untuk mengambil foto.

Aplikasi ini juga memberikan penggunanya tips-tips yang diberikan warga lokal. Aplikasi ini akan memberikan navigasi jalan menuju poin-poin terbaik dan menarik.

2. Field Trip

Aplikasi ini dapat diunduh gratis di Itunes dan Android. Lengkapi kebiasaan jalan santai anda dengan menggunakan aplikasi Field Trip keluaran Google.

Dengan aplikasi ini, anda akan mendapatkan notif yang menampilkan foto tempat-tempat wisata menarik dengan informasi singkat.

Lebih baik lagi, aplikasi ini akan memberikan rekomendasi tempat untuk mendapat makan siang lezat.

Anda akan mendapat ulasan cerita tentang Teater Globe milik Shakespeare di London tanpa benar-benar pergi kesana.

3. Detour

Detour memberikan panduan wisata menggunakan suara.  Aplikasi ini mengakses posisi anda dengan menggunakan GPS, lalu memberikan rekomendasi tempat wisata di sekitar anda.lengkap dengan percakapan orang yang bisa anda temui di perjalanan.

Contohnya, aplikasi tur Fisherman’s Wharf di San Fransisco akan menyarankan anda untuk mengeksplor wilayah kerja di dermaga.

Anda dapat menyaksikan kegiatan bongkar muat hasil tangkapan para nelayan, dan menelusuri area dengan banyak mutiara tersembunyi, lengkap dengan desa antiknya.

Detour dapat diunduh oleh pengguna Apple, namun sayangnya, Detour hanya tersedia di wilayah San Fransisco saja. Aplikasi ini hanya memberikan tujuh pilihan perjalanan, namun akan selalu bertambah tiap bulannya.

4. Stray Boots

Bagaimana rasanya menggabungkan kegiatan jalan santai anda dengan berburu binatang pemakan bangkai?

Stray Boots menyediakan rekomendasi 60 wisata pesiar di beberapa kota seperti Atlanta, Copenhagen, Nashville, dan Paris.

Saat anda melakukan pelayaran, aplikasi tersebut akan memberikan tantangan berburu yang menarik, seperti mencicipi makanan baru.

Seksi “at home” di aplikasi ini memberi anda akses untuk mempelajari trivia-trivia tentang destinasi lainnya dengan duduk manis di sofa rumah anda yang nyaman.

5. Roadside America

Jangan lewatkan museum unik atau replika lokal dari batu Stonehenge. Roadside America menunjukkan tempat atraksi terdekat yang layak dikunjungi, lengkap dengan informasi jam kunjung, nomor telepon, dan bagaimana cara menuju ke sana.

Aplikasi ini juga memberikan tips tempat wisata di dekat lokasi anda yang wajib anda kunjungi. (*)

No comments