Lampung Timur Gelar Festival Tari Kreasi Daerah - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Lampung Timur Gelar Festival Tari Kreasi Daerah


Budaya yang tumbuh dan berkembang di Lamtim sangat banyak. Karenanya, harus dilestarikan dan dikembangkan, salah satunya melalui festival tari kreasi ini.

LAMPUNG, INDEPHEDIA.com - Sebanyak 24 sanggar menampilkan kebolehannya dalam Festival Tari Kreasi Daerah yang berlangsung di pantai Kerangmas, Kecamatan Labuhanmaringgai, Lampung Timur, Provinsi Lampung, Minggu (17/3/2019).

“Selain meningkatkan kreativitas di bidang seni tari, festival ini juga salah satu upaya Pemkab Lamtim untuk mempromosikan potensi wisata daerah,” ujar Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Mastur, saat membuka festival yang masuk kalender wisata Kabupaten Lampung Timur tahun 2019 itu.

Menurutnya, berbagai upaya telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam rangka mengembangkan sektor pariwisata. Antara lain, melalui berbagai event yang masuk dalam kalender wisata. Tahun ini, ada 101 event yang masuk kalender wisata itu, termasuk Festival Tari Kreasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur, Almaturidi mengatakan, festival itu juga merupakan wujud melestarikan budaya. “Budaya yang tumbuh dan berkembang di Lamtim sangat banyak. Karenanya, harus dilestarikan dan dikembangkan, salah satunya melalui festival tari kreasi ini,” jelasnya. (NW.IN/BD/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).