Berwisata ke Meghalaya, Kota yang Selalu Basah di India

 

Kota Meghalaya juga terkenal karena curah hujannya yang sangat tinggi, sehingga bisa dipastikan kalau kota ini selalu basah.

INDEPHEDIA.com - Kota Meghalaya yang terletak di wilayah India Timur Laut memiliki keindahan alam, bangunan bersejarah dan keragaman budaya yang sangat unik dan indah. 

Kota Meghalaya juga terkenal karena curah hujannya yang sangat tinggi, sehingga bisa dipastikan kalau kota ini selalu basah.

Singkirkan stereotip Anda soal tingkat kebersihan di India yang cenderung buruk dan kurang baik.

Di Kota Meghalaya, justru sebaliknya, Anda akan menemukan desa terbersih di dunia, yaitu Desa Mawlynnong. 

Kealamian desa ini semakin indah dengan air terjun yang dikelilingi hijaunya tumbuh-tumbuhan dan bunga-bunga yang cantik.

Di Meghalaya, Anda juga dapat mengunjungi salah satu tempat wisata Asia terbaik, yaitu Sungai Umngot di Kabupaten Jaintia Hills, Meghalaya. 

Sungai ini memiliki air yang begitu bening, sebening kristal. Bahkan, jika ada perahu melintasi sungai ini, Anda akan melihat seolah perahu tersebut bagaikan mengapung di udara.

Dari atas Sungai Umngot, orang-orang dapat melihat dengan jelas aktivitas ikan-ikan karena airnya yang begitu jernih. 

Pengalaman berperahu di Sungai Umngot akan menjadi pengalaman seumur hidup yang tak terlupakan bagi Anda. 

Karena kurangnya pemberitaan, tidak banyak yang tahu mengenai keberadaan sungai terindah di Meghalaya ini. Tapi, Anda layak mengunjunginya. (WS.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top