Gubernur Dorong Kopi Jadi Ikon Pari...
Gubernur Dorong Kopi Jadi Ikon Pariwisata Lampung

Objek Wisata Budaya dan Kuliner di Jeonju Korea Selatan

 

Banyak daya tarik yang menjadi magnet bagi para pelancong untuk singgah ke Jeonju, di antaranya rumah tradisional Korea (Hanok Village), festival-festival menarik hingga tempat tinggal keluarga kerajaan.

INDEPHEDIA.com -
Jeonju merupakan sebuah desa tradisional tempat berasalnya salah satu makanan paling populer di Korea Selatan, yaitu Bimbimbap.

Jeonju di Korea Selatan salah satu kota di negara maju di Asia yang telah berhasil menyandingkan modernitas dan sisi tradisional dengan baik. 

Desa tradisonal yang masih terpelihara dengan baik ini begitu dibanggakan oleh warga Korea Selatan.

Banyak daya tarik yang menjadi magnet bagi para pelancong untuk singgah ke Jeonju, terutama adat budayanya.

Di sini, wisatawan akan melihat rumah tradisional Korea (Hanok Village), festival-festival menarik hingga tempat tinggal keluarga kerajaan.

Satu lagi yang wajib Anda coba jika mengunjungi Jeonju adalah wisata kulinernya, khususnya Bimbimbap.

Makanan khas Korea Selatan ini yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai City of Gastronomi 2012 dari UNESCO. 

Jika dari Seoul, perjalanan menuju Desa Jeonju menempuh waktu sekitar 3 jam, namun akses menuju ke desa ini sudah sangat layak. (WS.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top