Bogor Fest Dimeriahkan Gajah Taman Safari

 


CIBINONG, INDEPHEDIA.com - Pengunjung acara Bogor Fest 2019 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, dihebohkan dua ekor gajah betina asal Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Bogor, Iweng (50) dan Tati (27), Minggu 7/4/2019).

Selain menghibur pengunjung, dua gajah yang ditunggani wanita cantik ini juga menyambut kedatangan Bupati Bogor, Ade Yasin, dan perwakilan kedutaan besar, yakni Duta Besar Republik Kuba, Nirsia Castro, dengan cara mengalungkan bunga ke leher. Selain stakeholder swasta, sebanyak 16 kedutaan besar dari negara sahabat juga menghadiri kegiatan ini.

Humas TSI Cisarua Bogor, Yulius Suprihardo mengatakan, keduanya diangkut ke Stadion Pakansari Cibinong menggunakan mobil khusus milik TSI Cisarua Bogor. Keduanya dipertunjukan ke pengunjung "Bogor Fest 2019" bersama penunggang dan pelatihnya, yang juga berasal dari TSI Cisarua Bogor.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Rahmat Sudjana menjelaskan, gajah asal TSI Cisarua Bogor itu dihadirkan atas kontribusi para stakeholder Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

"TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar. Hotel Seruni menampilkan Barong Bali. Dari Jungle Land menampilkan tim-tim kreatif," ungkapnya.

Sebanyak 40 kecamatan di Kabupaten Bogor Jawa Barat juga mempertunjukkan masing-masing kekhasan kesenian daerah masing-masing. Ada sekitar 70 penampilan seni pada kegiatan yang digelar sejak pagi hingga sore hari tersebut. Di samping melestarikan budaya, kegiatan ini juga untuk mendatangkan wisatawan, baik nasional maupun internasional. (NW.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top