Indonesia Sajikan Kuliner Khas Nusantara Hingga Tarian di Pesta Rakyat Portugis

 


PORTUGAL, INDEPHEDIA.com - Dalam dalam pesta rakyat Portugis bertajuk Encontro Intercultural Saberes e Sabores, atau Pertemuan Budaya Rasa dan Pengetahuan, Indonesia menyajikan beragam kuliner khas Nusantara hingga tarian tradisional.

Masyarakat Kota Seixal di Portugal dalam pesta rakyat ini antusiasme memadati sajian kuliner khas Indonesia, seperti sate ayam, bakmi goreng, dan capcay serta rendang dan nasi bakar juga tari topeng Bali.

Dalam pesta rakyat Portugis juga ditampilkan jajanan pasar seperti panada, onde-onde, bakwan, lumpia, dan wedang secang," ujar Pensosbud KBRI Lisabon, Andre Nurvily, menambahkan keterangannya, Minggu (7/4/2019).

Pada pesta yang dihadiri sekitar 1500 orang, para pengunjung ikut mengekspresikan kekaguman atas kuliner Indonesia. Carlos Barbosa dari Portugal misalnya, mengakui keunikan rasa seperti ini, makanan Indonesia perlu lebih dikenal masyarakat Portugis.

Digelar Pemerintah Kota Seixal untuk kedua belas kalinya, pesta rakyat ini diisi oleh sajian kuliner, pameran kerajian tangan, dan pertunjukan budaya dari berbagai negara. Indonesia sendiri menyajikan kuliner dan mempertunjukkan tarian Topeng Keras dari Bali yang menceritakan tentang karakter ksatria, berani, dan keras.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Seixal menyampaikan apresiasi khusus terhadap KBRI Lisabon atas penampilan ciamik budaya Indonesia. Dengan adanya promosi budaya ini, diharapkan dapat merangsang keingintahuan masyarakat Portugis terhadap Indonesia, dan meningkatkan citra positif Indonesia di Portugal. (NW.IN/*)


Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top