Kawah Ijen, Tempat Wisata Unik di Jawa Timur yang Pancarkan Cahaya Biru - indephedia.com

Header Ads

Kawah Ijen, Tempat Wisata Unik di Jawa Timur yang Pancarkan Cahaya Biru


Di kawah Gunung Ijen, kamu melihat blue fire saat dini hari, dan trekking sembari melihat para penambang yang lalu lalang membawa batu-batu belerang yang besar tanpa lelah.   

INDEPHEDIA.com - Kawah Ijen tempat wisata alam pegunungan unik yang hanya ada di Indonesia. Keunikan kawah di Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia ini, mampu memancarkan cahaya biru saat dini hari.

Ijen gunung berapi aktif yang secara administratif berada dalam dua wilayah kabupaten, yaitu Banyuwangi dan Bondowoso. Kawah ini berada di atas ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut. Jika sudah ada puncak, kamu akan merasakan sensasi keindahan alam pegunungan aktif, aktivitas kawah gunung dan masyarakat penambang belerang.

Di kawah Gunung Ijen, kamu bisa melakukan dua aktivitas yang menarik. Di sini, kamu dapat melihat blue fire saat dini hari, dan trekking sembari melihat para penambang yang lalu lalang membawa batu-batu belerang yang besar tanpa lelah.

Fenomena blue fire (api biru) di kawah ini membuat banyak traveler penasaran dan berkunjung ke sini. Bahkan, bukan hanya para traveler saja yang berkunjung ke sana, melainkan juga para ahli geologi maupun peneliti banyak yang mengunjunginya.

Karena di Ijen ada gas belerang, di sini kamu disarankan untuk menggunakan masker yang dilengkapi dengan penyaring udara. Biasanya, selain membawa sendiri, masker itu bisa kamu sewa saat di pos atau sudah disediakan oleh pemandu jika kamu menyewa pemandu wisata. (WS/UNK.IN/*)

No comments