Liburan Hemat, Murah dan Nyaman, Begini Merencanakannya - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Liburan Hemat, Murah dan Nyaman, Begini Merencanakannya


Kalau lagi suntuk, salah satu kegiatan yang banyak dilakukan adalah dengan liburan. Pergi ke tempat-tempat wisata yang memiliki keunikan khas biasanya menjadi tujuan utama.

INDEPHEDIA.com - Rehat dari rutinitas harian maupun pekerjaan merupakan hal yang menyenangkan. Kita bisa berlibur, bersantai di rumah, mengerjakan hobi yang disukai, hingga bepergian ke berbagai tempat yang kita sukai.

Kalau lagi suntuk, salah satu kegiatan yang banyak dilakukan adalah dengan liburan. Pergi ke tempat-tempat wisata yang memiliki keunikan khas biasanya menjadi tujuan utama. Berikut beberapa hal penting yang perlu kamu pertimbangan ketika akan memutuskan untuk liburan di luar rumah.

Tentukan Jenis Liburan

pilihan umum yang dilakukan saat liburan dengan bersantai di rumah. Kita bebas melakukan hal apa saja tanpa harus pusing diganggu pekerjaan rutin, seperti tidur seharian, nonton tv, bermain game, dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan, bagi kamu yang sudah jenuh di rumah bisa saja pergi ke tempat-tempat yang dianggap bisa melepaskan lelah dan stres.

Selain berlibur di rumah maupun pergi ke suatu tempat, yang biasa dipilih orang adalah mengunjungi tempat-tempat wisata menarik. Bagi kamu yang memang hobi traveling, tentu pilihan tersebut menjadi hal yang utama. Jika kamu sudah menentukan jenis liburannya, berikutnya melakukan banyak persiapan, salah satunya biaya. 




Siapkan Dana Liburan

Ada suatu kebiasaan yang banyak dilakukan orang ketika akan melakukan perjalanan liburan, yaitu menggunakan uang dari pos anggaran lain. Walaupun terlihat sepele, namun tindakan tersebut kadang mengganggu kebutuhan lain yang memang penting. Sebaiknya, ketika kamu sudah memiliki rencana liburan, persiapkan pos anggaran keuangan khusus untuk itu sebelumnya.

Perhitungkan segala pengeluaran, seperti biaya transportasi, penginapan, belanja, serta pengeluaran tak terduga untuk keadaan darurat. Apabila kamu pandai dalam mengelola hal-hal itu, bukan hal yang mustahil acara jalan-jalan liburan kamu menjadi hemat, murah dan nyaman.

Konsekuen dengan Rencana

Sekali waktu kamu mungkin pernah belanja di mall dengan tujuan membeli barang yang sudah direncana dari rumah, tetapi saat belanja akhirnya malah membeli barang-barang lain yang tidak ada dalam daftar. Itu bisa saja terjadi pada saat melakukan wisata liburan.

Perlu diingat, jika waktu dan uang yang kamu miliki terbatas harus bisa lebih bijaksana untuk menggunakan itu tanpa harus tergiur dengan ide lainnya. Dengan begitu, keuangan kamu tetap selamat saat selesai melakukan liburan. Selamat berlibur! (SSB.IN/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).