Mengunjungi Jonker Street, Turist Attraction di Melaka - indephedia.com

Header Ads

Mengunjungi Jonker Street, Turist Attraction di Melaka


Jalan Hang Jebat, atau dahulu dikenal sebagai Jonker Street, terkenal di kalangan kolektor barang antik di seluruh dunia sebagai salah satu tempat terbaik untuk berburu dan menawar barang antik.

INDEPHEDIA.com - Salah satu turist attraction di Melaka, Malaysia, adanya di Jonker Street. Lokasinya berada di Melaka Chinatown, yang juga dikenal sebagai Jonker Walk atau Jalan Hang Jebat. Jonker Street juga sering dikenal dengan nama Antique Street.

Di sepanjang jalan ini masih berdiri beberapa bangunan tua yang didirikan di era abad ke 17. Arsitekturnya juga masih terkesan retro, dengan pengaruh China dan Portugis yang sangat kental.

Jonker Walk juga surga bagi kolektor barang antik dan pencari barang murah. Artefak dan relik yang otentik, beberapa di antaranya telah berusia 300 tahun, dapat kamu temukan di antara berbagai barang koleksi yang menarik, yang masing-masingnya memiliki sejarah dan misterinya sendiri.

Jalan Hang Jebat, atau dahulu dikenal sebagai Jonker Street, terkenal di kalangan kolektor barang antik di seluruh dunia sebagai salah satu tempat terbaik untuk berburu dan menawar barang antik. 




Karena lokasi Jonker Street berada di tengah kota, sangatlah mudah untuk mencapainya dari manapun Anda tinggal di Melaka. Dengan berjalan kaki atau taksi kamu bisa mengunjungi jalan ini.

Jonker Street hanya buka di hari Jumat, Sabtu dan Minggu mulai dari sore hingga malam hari sekitar pukul 11. Pada hari Sabtu dan Minggu, Jonker Street bisa sangat penuh, baik oleh penduduk lokal maupun para turis mancanegara.

Kawasan ini berupa pasar malam yang berada dari ujung ke ujung Jalan Hang Jebat. Jika datang dari arah Red Building, kamu akan bisa melihat salah satu ujungnya yang ditandai dengan patung berbentuk kapal yang cukup besar.

Di sini kamu akan menemukan stand-stand kecil yang menjual berbagai macam street food yang akan sangat menggugah selera, mulai dari burger telur, sate telur puyuh, dimsum, kue lobak, fried oyster, dan masih banyak lagi lainnya.

Kalau sudah merasa gerah, kamu juga bisa menemukan berbagai macam minuman yang segar, bahkan es campur. Satu hari saja tidak akan cukup untuk mencoba semuanya!

Selain banyaknya makanan, kamu juga bisa membeli berbagai macam barang-barang lucu yang dapat dijadikan souvenir. Seperti gantungan kunci yang terbuat dari besi, gantungan yang dapat menyala hingga boneka. Bahkan, kalau datang di waktu dan hari yang tepat, kamu juga bisa menonton penduduk lokal yang sedang latihan menari.

Di sini ada beberapa perkumpulan dengan berbagai macam tarian yang dapat kamu lihat. Anggotanya pun lebih banyak terdiri dari orang-orang tua yang masih sangat enerjik. Selain itu, ada juga panggung besar yang disediakan untuk siapa saja yang mau karaoke dengan disaksikan pengunjung Jonker Street yang melihat. Menarik kan? (WS.IN/*)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).