Lembah Harau, Objek Wisata Alam Bernuansa Eropa di Sumatera Barat - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Lembah Harau, Objek Wisata Alam Bernuansa Eropa di Sumatera Barat

Pengunjung Lembah Harau (Credits Photo: Instagram @chaaarania)


Lembah Harau menjadi salah satu destinasi wisata andalan Sumatera Barat untuk menggaet para wisatawan dengan panorama alamnya yang indah. Apalagi, saat ini Lembah Harau sudah didandani dengan nuansa Eropa.

INDEPHEDIA.com - Bila berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat jangan mengaku travelers jika belum mengunjungi Lembah Harau, sebuah ngarai dekat Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.

Lembah Harau yang diapit dua bukit cadas terjal dengan ketinggian mencapai 150 meter, berupa batu pasir yang terjal berwarna-warni, dengan ketinggian 100 sampai 500 meter ini salah satu lembah terindah yang dimiliki Indonesia.

Di Lembah Harau terdapat tujuh air terjun, di antaranya Air Terjun Aka Barayun, Sarasah Donat, Sarasah Boenta, Sarasah Talang, Sarasah Murai. Ketinggian masing-masing air terjun berbeda-beda antara 50-90 meter. Air terjun tersebut mengalir dari atas jurang yang membentang di sepanjang Lembah Harau.

Saat ini, Lembah Harau menjadi destinasi wisata andalan Sumatera Barat untuk menggaet para wisatawan dengan panorama alamnya yang indah. Apalagi, kini Lembah Harau sudah didandani dengan nuansa Eropa. 



Potensi alamnya yang mempesona di Lembah Harau dioptimalkan dengan dibangunnya kawasan wisata kekinian. Salah satu yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Kampung Sarosah. Di sini, kamu akan dibahagiakan dengan banyak wahana, salah satunya yang harus kamu datangi Harau Dream Park.

Kampung Sarosah memang dibuat untuk menyenangkan para pengunjung. Tidak heran jika pengelola melengkapi tempat wisata ini dengan banyak wahana, seperti Zip Line Bike atau Sepeda Terbang, Balon Terbang, berkeliling kolam dengan sampan kecil, dan kampung ala-ala Eropa yang instagenic.

Harau Dream Park, sebagai wahana di Kampung Sarosah yang ada di Lembah Harau andalan para pecinta selfie. Di tempat ini, nuansa Eropa dapat terasa melalui beberapa ornamen yang disediakan. Pengunjung berbagai usia bisa datang dan bersenang-senang di sini, mulai dari perorangan, berdua, berkelompok hingga keluarga.

Warna-warna cerah pada bangunan berbentuk segitiga yang unik, replika Menara Eiffel dengan latar belakang Lembah Harau, tiang-tiang bendera, kincir angin, taman bunga, lumbung seperti yang ada Belanda, dan lainnya, membawa kamu merasakan ada di Eropa sana dengan seketika. Belum lagi ditambah hawa sejuk udara yang ada di sekitar kawasan. Dengan harga tiket sekitar Rp20 ribu, kamu sudah bisa berfoto sepuasnya di sini. Selamat berlibur ke Lembah Harau! (WS.IN/*)


loading...

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).