Lima Alat yang Digunakan Menghasilkan Konten Untuk Blog - indephedia.com

Header Ads

Lima Alat yang Digunakan Menghasilkan Konten Untuk Blog



INDEPHEDIA.com - Komponen penting dari strategi digital manapun adalah blogging. Namun, Salah satu masalah dengan blogging seringkali sangat sulit untuk menemukan ide dan konten baru untuk posting, terutama bila telah menulis lebih dari seratus postingan.

Agar tidak kehabisan konten untuk blog, beberapa bloggelers mencantumkan 5 alat yang bisa digunakan untuk menemukan ide baru untuk blog. Lima alat ini menurut mereka telah membantu, tidak hanya menemukan ide terbaik, namun juga untuk mengoptimalkan posting lama yang dipublikasikan dengan informasi terbaru.

Kelima alat tersebut, yakni Perencana Kata Kunci, Feedly, Google Trends & Google Alerts, Quora dan Pengguna Anda (Google Analytics, Pesan, Pertanyaan)

1. Perencana Kata Kunci
Sumber yang bagus untuk ide posting blog adalah perencana kata kunci. Dengan memulai dengan kata kunci, alat ini memungkinkan Anda menemukan kata kunci terkait yang dicari pengguna, membantu Anda untuk menghasilkan pertanyaan yang mungkin mereka miliki dan dapat dijawab dengan entri blog.

Misalnya, kita asumsikan kita memiliki blog tentang diet paleo. Gunakan alat kata kunci untuk menemukan beberapa kata kunci yang terkait. Kita tahu tahu orang mencari resep, menu, review, sarapan, penurunan berat badan, dan lainnya, memberikan banyak ide untuk konten baru yang dioptimalkan SEO.

Alat lain yang lebih umum berupa Perencana Kata Kunci Google, yang mengharuskan Anda membuat akun Adwords dan menawarkan data gratis mengenai jumlah penelusuran dan volume lalu lintas.

2. Google Trends & Google Alerts
Layanan Google lainnya yang sangat membantu adalah Google Trends (sebelumnya Google Wawasan untuk Penelusuran). Layanan ini menganalisis volume pencarian kata kunci apapun, dan menemukan kata kunci terkait yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan gagasan. Di sini, Anda juga dapat membandingkan dua kata kunci atau lebih untuk memahami minat relatif mereka (jumlah pencarian).

Mirip dengan butir 1, Lansiran Google dapat memantau web untuk kata kunci tertentu dan mengirimkan daftar post atau halaman baru yang membicarakan tentang perusahaan Anda atau tentang topik blog Anda. Ini bisa sangat berguna untuk menemukan konten baru, seperti blog dan situs web yang bisa Anda ikuti dengan Feedly.

3. Feedly
Feedly alternatif terbaik untuk Google Reader lama. Ini agregator berita yang memungkinkan Anda menyalurkan berita dari semua situs web dan blog yang relevan. Setiap situs web dapat ditambahkan ke Feedly, dan Anda dapat mengikuti pembaruan tanpa mengunjunginya.

Gagasan tentang agregator berita atau pembaca umpan menjadi salah satu sumber yang Anda periksa untuk mendapatkan semua berita terbaru tentang sektor bisnis Anda. Anda dapat menambahkan jumlah situs web yang tidak terbatas dan mengaturnya ke dalam folder, memanfaatkan tag, memasarkannya sebagai favorit, dan banyak lagi.

Lalu, bagaimana cara menggunakan Feedly untuk menghasilkan ide konten? Mulailah dengan menambahkan semua situs web yang relevan dengannya, lalu kunjungi dan periksa pembaruannya setiap hari. Anda akan menemukan ide baru untuk posting Anda sendiri.

Bila ternyata website yang anda ikuti di Feedly baru aja posting yang sempurna yang ingin anda tulis di blog anda, jangan sedih. Sebagai gantinya, teruskan dan teliti bagaimana Anda benar-benar dapat memperbaiki konten itu dan menulis posting yang lebih baik di blog Anda. Anda dapat melakukan penelitian di Google atau mencoba melihat bagian komentar mereka untuk menemukan pertanyaan yang tidak terjawab di post aslinya.

4. Quora
Quora merupakan database jawaban online, mencakup hampir semua topik dan penuh dengan pertanyaan, banyak di antaranya tidak terjawab. Tugas Anda mencari topik blog Anda dan menemukan pertanyaan terbaik. Ini kemudian bisa diubah menjadi tulisan baru di blog Anda, atau bisa membantu meningkatkan optimalisasi yang sudah ada.

5. Pengguna Anda (Google Analytics, Pesan, Pertanyaan)
Terakhir, pengguna, prospek, pelanggan, atau klien Anda adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan gagasan baru. Perhatikan pesan dan pertanyaan mereka. Seringkali balasan bisa diintegrasikan ke dalam posting blog atau posting blog baru bisa mengatasi masalah yang mereka angkat. Selamat menulis konten! (SBB.IN/*)

No comments