-->

Golden Bridge, Tempat Wisata Menawan di Ba Na Hills, Vietnam

 



INDEPHEDIA.com - Golden Bridge, jembatan di Ba Na Hills, Vietnam, berada di atas ketinggian 1.400 mdpl yang ditopang ‘dua tangan Tuhan’ yang viral di media sosial sejak dibuka pada Juni 2018 lalu.

Jembatan di Bukit Ba Na ini sebetulnya bukan bangunan baru. Awalnya, jembatan tersebut dibangun pemerintah kolonial Prancis pada 1919. Jembatan itu sebelumnya bahkan sempat difungsikan sebagai basis tentara Amerika pada Perang Vietnam, yang kemudian direnovasi untuk dijadikan atraksi wisata.



Karena keunikannya, Golden Bridge banyak dikunjungi wisatawan. Dua tangan raksasa yang menopang jembatan sepanjang 150 meter itu tampak magis dengan latar belakang langit biru berawan dan hijaunya perbukitan Ba Na.

Untuk membangun jembatan yang menawan ini tak sedikit dana yang dikeluarkan. Total investasi untuk menyelesaikan Golden Bridge adalah USD 2 milliar atau senilai Rp 28,9 triliun. Namun, kunjungan wisatawan 1,5 juta turis per tahun diprediksi akan setara dengan biaya pembangunannya.

Satu lagi, di sepanjang pinggiran Golden Bridge ditanam bunga Lobelia chrysanthemums berwarna ungu untuk mempermanis jembatan emas itu. Di jembatan ini, kamu bisa bebas berswafoto dan mengambil video mengabadikan perjalanan wisatamu di Golden Bridge, Ba Na Hills, Vietnam. Asyik kan? (WS.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

TOPIK

Back to Top