Wisata Patung Liberty, New York - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Wisata Patung Liberty, New York



INDEPHEDIA.com - Patung Liberty, destinasi wisata populer di Amerika Serikat, yang pada tahun 1984 masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Patung dengan nama lengkap Liberty Enlightening The World ini, suatu patung berukuran raksasa yang terletak di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat (AS).

Patung Liberty (Statue of Liberty), posisi lengan kanan mengacungkan obor dan tangan kiri menggenggam plakat bertuliskan ‘July IV, MDCCLXXVI’. Patung ini dihadiahkan Prancis untuk Amerika Serikat akhir abad ke-19 dan menjadi simbol selamat datang untuk pengunjung, imigran serta orang Amerika yang kembali.




Keberadaan patung perunggu yang diresmikan tanggal 28 Oktober 1886 ini hadiah seratus tahun kemerdekaan Amerika Serikat dan sebagai ungkapan persahabatan antara kedua negara. Pemahat patung, Frederic Auguste Bartholdi, dan Gustave Eiffel (desainer Menara Eiffel), merancang struktur penyangga dalamnya. Patung Liberty salah satu lambang AS yang paling terkenal di seluruh dunia, dan melambangkan kemerdekaan dan kebebasan dari tekanan.

Sebagai salah satu destinasi wisata paling populer di New York, tiap tahunnya lebih dari tiga juta wisatawan berkunjung ke Patung Liberty. Bahkan, menurut data yang dirilis oleh Statue of Liberty – Ellis Island Foundation, jumlah turis yang berkunjung ke patung yang bersemayam di Liberty Island itu meningkat hingga 600 persen dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Untuk menuju ke Patung Liberty, transportasi yang bisa mengantarkan kamu hanyalah transportasi air berupa Ferry. Hal ini dikarenakan patung Liberty berada tepat di tengah-tengah Pulau Liberty. Kapal Ferry tersedia yang bertugas mengantarkan kamu menuju Pulau Liberty ini dapat di akses di Battery Park, maupun melalui New Jersey Park di New Jersey dengan harga tiket yang sama. (WS.IN/*)


Tonton pula Wisata Pulau Ellis dan Patung Liberty New York, USA, berikut:

 

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).