Ini Dia Tiga Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar

 


INDEPHEDIA.com - Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini roda perekonomian juga turut berkembang dan terkadang mengalami fluktiasi (pasang surut).

Industri yang sudah bertahan lama semakin maju dan industri-industri baru pun banyak bermunculan seolah tidak mau kalah saing. 

Meskipun sudah banyak metode yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnisnya, masih banyak orang-orang yang terlalu takut untuk keluar dari zona nyaman. 

Bisnis modal kecil untung besar seringkali menjadi kendala untuk dilakukan oleh mereka yang tertarik untuk terjun ke dunia bisnis. 

Padahal, dengan membuka usaha rumahan modal kecil misalnya, orang-orang akan membuka pintu wiraswasta dengan potensi profitabilitas yang tinggi. 

Saat ini, banyak bisnis modal kecil yang menjanjikan dan cocok dilakukan oleh pemula atau pebisnis rumahan. 

Di zaman serba canggih sekarang, hal itu bukanlah menjadi kendala besar lagi. Selain offline, banyak pebisnis melakukan bisnisnya melalui online.

Berikut tiga peluang bisnis modal kecil untung besar yang bisa dijadikan rujukan untuk memulai usaha di rumah sendiri.

1. Makanan Ringan/Camilan

Cemilan salah satu bisnis makanan ringan yang saat ini banyak diminati pebisnis, baik offline maupun online. 

Meski sudah banyak yang melakukannya, namun peluang keuntungan bisnis cemilan masih terbuka lebar. 

Sebab, cemilan tidak hanya diminati anak-anak hingga orang dewasa, orang tua pun banyak yang menyukainya. Penyuka cemilan tak terbatas umur. 

Tidak perlu berpatokan pada jenis camilan yang memerlukan bahan yang mahal. Camilan berbahan dasar pisang, kentang, ubi jalar (mantang) hingga singkong banyak diminati. 

Membuat keripik pisang maupun singkong beraneka rasa bisa menjadi pilihan bisnis modal kecil untung besar yang menjanjikan.

2. Waralaba/Franchise

Waralaba atau franchise adalah usaha yang dijalankan dengan model kerjasama atau kemitraan dengan perusahaan yang produknya sudah dikenal luas. 

Bisnis franchise ini memiliki peluang usaha modal kecil yang menjanjikan. Karenanya banyak dilirik oleh mereka yang ingin memulai bisnis.

Selain modal yang kecil, untuk memulainya Anda hanya menjual produk yang terkenal, yang tentunya lebih cepat mendatangkan pembeli.

Dengan modal yang terbatas, Anda bisa memulai bisnis dengan produk perusahaan ternama yang bisa Anda kembangkan dan memenuhi kebutuhan para pembeli. 

Kunci dari bisnis waralaba ini, Anda perlu melihat jeli peluang usaha tersebut, dan memilih jenis bisnis serta mitra bisnis yang terpercaya.

3. Dropshipper

Ide bisnis ketiga yang menjadi rujukan dan memiliki peluang yang menjanjikan, yakni dropshipper. Menjadi dropshipper bisa jadi pilihan menarik untuk memulai bisnis modal kecil.

Dropshipper sebuah sistem bisnis dimana seseorang yang menjalankan sistem bisnis ini melakukan penjualan barang tanpa melakukan stok barang. 

Setiap barang yang dijual, ketika dibeli oleh pembeli, dipesan terlebih dahulu oleh dropshipper dari penyedia barang jualan untuk kemudian dikirim oleh supplier ke pembeli.

Sebagai dropshipper, Anda berperan menjadi seorang penjual sekaligus pembeli suatu produk. Sifatnya, Anda membeli sesuatu berdasarkan pesanan pelanggan Anda. 

Dalam bisnis modal kecil untung besar ini, yang Anda perlukan adalah supplier produk atau informasi produk yang bisa dibagikan kepada para pelanggan Anda. 

Setelah pelanggan memesan produk, Anda hanya perlu meneruskan pesanan kepada supplier produk tersebut. Gampang kan? (*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top