Top 5 Destinasi Tempat Wisata Alam Paling Eksotis di Dunia

 
Crystalline Turquoise Lake, China

INDEPHEDIA – Keindahan itu nyata adanya dan setiap belahan dunia pasti memiliki destinasi wisata unggulan masing-masing. Tempat-tempat wisata tersebut ada yang terbentuk secara alami tanpa campur tangan manusia, maupun hasil dari kreatifitas penduduk sekitar untuk meningkatkan sektor pariwisata daerah mereka. Hal tersebut wajar mengingat pariwisata merupakan salah satu devisa bagi suatu negara.

Dari sekian banyak destinasi tempat wisata terindah di seluruh dunia tidak ada yang dapat mengalahkan keindahan destinasi wisata yang terbentuk secara alami. Terlebih, bagi para pecinta alam maupun penikmat fotografi. Wisata alam yang dalam prosesnya tidak tercampuri peran manusia adalah secara alami memiliki kemampuan merilekskan pengunjung yang datang. Berikut ini Top 5 Destinasi Tempat Wisata Paling Eksotis di Dunia yang Terbentuk Oleh Alam versi INDEPHEDIA.

1. Aogashima Volcano, Jepang


Aogashima Volcano bentuknya unik menyerupai mangkok pudding terbalik adalah pesona utamanya yang menarik wisatawan berkunjung. Pulau tersebut dapat dicapai dengan menggunakan feri atau helikopter. Gunung vulkanik aktif, sederhananya deskripsi itulah yang tepat menggambarkan Aograshima Volcano yang termasuk dalam wilayah Kepulauan Izu, Jepang. 



Aogashima Volcano, Jepang

Meski demikian, Aogashima Volcano lebih dari sekedar itu. Di sana, wisatawan dapat berenang di pantai sekitar pulau dan juga mendaki gunung. Sedangkan di sekitar kawah gunung, terdapat sauna umum dari sumber uap panas kawah yang alami. Faktanya, meskipun menjadi salah satu destinasi wisata alam terindah di dunia, Aograshima Volcano tetap berbahaya dan memerlukan persiapan matang untuk dikunjungi.

2. Crystalline Turquoise Lake, China

Walaupun Cina saat ini menduduki peringkat pertama dalam permasalahan lingkungan, negara tersebut masih memiliki destinasi wisata yang termasuk dalam daftar terindah di dunia, yakni Crystalline Turquoise Lake yang berlokasi di Taman Nasional Jiuzhaigou. Wisata yang satu ini berupa danau yang hanya boleh dipotret tanpa dijamah demi melindungi kelestariannya.

Tidak sekedar jernih, danau ini juga memiliki permukaan air yang berkilau layaknya kristal, di mana mengilhami penamaan danau tersebut. Sejak tahun 1992, danau ini termasuk dalam cagar alam UNESCO, lalu dimasukkan pula dalam cagar biosfer dunia pada tahun 1997. Crystallline Turquoise Lake dipercaya sebagai mata air paling jernih di China.

3. Antelope Canyon, Amerika Serikat

Berlokasi di Arizona, Amerika Serikat, Antelope Canyon berada di areal Ngarai, atau pertemuan dua tebing yang curam dan berbentuk seperti lembah. Kawasan tersebut terbentuk dari erosi batuan pasir oleh angin dan air, serta banjir bandang. Sepenuhnya terproses secara alami dan membentuk patahan bumi yang eksotis.

4. Beachy Head, Inggris

Berlokasi di kawasan Sussex Timur, Inggris, tempat wisata alam yang satu ini berupa tebing kapur putih yang memiliki ketinggian mencapai 165 meter di atas permukaan laut. Tertutupi oleh padang rumput hijau dan di bawahnya terhampar birunya laut membuat pemandangan tebing yang satu ini tidak akan ditemukan di tempat lain.

Diperkirakan terbentuk sejak 66 juta tahun lalu, wisatawan tidak sekedar dapat menikmati panorama saja di sini, melainkan juga merasakan sensasi berkeliling sekitar dengan menggunakan helikopter sewaan dengan banderol satu juta rupiah saja per jam, relatif sangat murah. Sayangnya, lokasi wisata yang indah ini acap kali disalahgunakan sebagai tempat bunuh diri.

5. Love Tunnel, Ukraina

Terowongan unik sekaligus sangat cantik ini bertempat di Klevan, Ukraina. Sebelumnya merupakan sebuah jalur kereta api atau rel, namun kini telah tertutupi dengan tumbuhan hijau merambat yang menyelubungi seluruh terowongan hingga disebut terowongan cinta. Konon pasangan yang melewati terowongan sepanjang lima kilometer ini akan langgeng hingga akhir hayat. (***)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top