Genpi Lampung Kembali Gelar Lalang Waya Market Season 2 - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Genpi Lampung Kembali Gelar Lalang Waya Market Season 2


Festival Lalang Waya Market Season 2 ini akan digelar selama 10 hari dari 8 Maret sampai 18 Maret 2019.

LAMPUNG, INDEPHEDIA.com - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung kembali menyelenggarakan Lalang Waya Market bulan depan, setelah sukses pada gelaran pertama pada bulan November kemarin.

Festival Lalang Waya Market Season 2 ini akan digelar selama 10 hari dari 8 Maret sampai 18 Maret 2019. Festival kuliner ini Destinasi Digital Genpi Lampung yang bersifat nomadic atau bisa berpindah-pindah tempat.

Untuk awal 2019 ini, lokasi yang dipilih masih sama, yakni berlokasi di Taman Gajah, Enggal, Kota Bandar Lampung. Pada Season 2 ini, Genpi Lampung akan menyajikan konsep yang lebih fresh dengan mengangkat tema 'Kids and Familly'.

"Festival Lalang Waya Season 2 kali ini akan disajikan lebih fresh dengan mengangkat tema Kids and Familly. Tujuannya memberikan atraksi yang berbeda dari Festival Lalang Waya sebelumnya,” ujar Ketua Genpi Lampung, Dito Dwi Novrizal, Sabtu (23/2/2019).

Ia mengatakan, selama 10 hari pelaksanaan akan ditampilkan puluhan booth kuliner yang lagi hits dan kekinian di Lampung. Bekerjasama dengan komunitas Lampung Foodies yang faham sekali dengan perkembangan kuliner di Lampung.

Komunitas foodies yang berisikan akun-akun influencer Lampung di bidang kuliner @kuliner_lampung, @sigerfoodies, dan @lampungkuliner inilah yang akan menyeleksi brand-brand kuliner kekinian di Lampung.

Selain itu juga ada atraksi menarik yang melibatkan berbagai komunitas di Lampung. Sesuai temanya Kids and Familly, akan banyak atraksi yang seru untuk anak-anak. "Venue di Festival Lalang Waya Season 2 ini didesain nantinya akan dibuat ramah dengan anak-anak dan keluarga,” ujar Dito.
 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto, menyambut baik acara yang menjadi andalan kegiatan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung.

"Salah satu bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Lampung, khususnya di sektor pariwisata, adalah memasukkan Lalang Waya Market ini ke dalam Calendar of Events Pariwisata Provinsi Lampung tahun 2019," katanya.

Menurutnya, anak-anak muda yang tergabung dalam Genpi ini sukses mendatangkan ribuan pengunjung setiap harinya di Lalang Waya Market pada akhir November 2018 yang lalu. Karena mereka ini media sosial sekali dan bisa mendatangkan pengunjung ke acara mereka dengan postingan-postingan mereka yang sering kali menjadi viral di media sosial.

Apalagi, kata Budiharto, di acara launching Lampung Hotel Great Sale 2019, Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, menyebut bahwa pariwisata ini perlu dukungan banyak pihak.

"Kegiatan Genpi Lampung dan Komunitas Foodies Lampung ini adalah salah satu bentuk dukungan komunitas dan bentuk kepedulian mereka terhadap pariwisata Lampung," ungkap Kadis Pariwisata yang hobi berpetualang dengan motor ini.

"Semoga acaranya sukses dan bisa mendatangkan banyak pengunjung. Bukti bahwa komunitas Genpi Lampung bersama Lampung Foodies bisa memberikan creative value dan commercial value di kegiatan yang mereka kelola," pungkasnya. (NW/IN/R-03) 

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).