Marinir Lampung Beri Penghargaan Prajurit Berprestasi Juara Pertama Palembang Triatlon - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Marinir Lampung Beri Penghargaan Prajurit Berprestasi Juara Pertama Palembang Triatlon



Prajurit berprestasi dari Yonif 9 Marinir, yaitu Koptu Solihin menerima penghargaan dari Brigif 4 Marinir/BS, Lampung, karena berhasil meraih juara pertama kelas Olimpic Distake Palembang Triatlon 2019.

LAMPUNG, INDEPHEDIA.com - Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS, Lampung, memberikan piagam penghargaan kepada prajurit yang berprestasi dari Yonif 9 Marinir, yaitu Koptu Solihin yang telah berhasil meraih juara pertama Palembang Triatlon 2019 di Sumatera Selatan kelas Olimpic Distake.

Penyerahan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi dari Yonif 9 Marinir, yaitu Koptu Solihin yang berhasil meraih juara pertama
kelas Olimpic Distake di Triatlon Palembang, Sumatera Selatan itu, langsung diberikan oleh Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, Kolonel Ahmad Fajar, saat apel gabungan Brigif 4 Mar/BS di Lapangan Mako Brigif 4 Mar/BS, Padangcermin, Pesawaran, Lampung, Selasa (13/2/2019).

Danbrigif 4 Mar/BS, Kolonel Ahmad Fajar, di kesempatan itu juga memberikan potongan tumpeng  kepada Koptu Solihin anggota Yonif 9 Marinir.


Baca Juga: Palembang Triathlon 2019, Energi Baru Olahraga dan Sektor Pariwisata

"Apel gabungan ini dilaksanakan bersama jajaran Brigif 4 Mar/BS yang berada  di wilayah Lampung, yaitu Kima Brigif 4 Mar/BS, Yonif 7 Marinir dan Yonif 9 Marinir, " ujar Ahmad Fajar, dalam keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Rabu (14/2/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut perwira staf Brigif 4 Mar/BS, Danyonif 7 Marinir, Danyonif 9 Marinir, Dakima Brigif 4 Mar/BS, para Perwira di jajaran Brigif 4 Mar/BS dan Prajurit Brigif 4 Mar/BS.

Brigif 4 Mar/BS, usai apel melanjutkan kegiatan stighosah atau doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Al-Bahrie. Acara doa bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Brigif 4 Mar/BS tahun 2019.

Diketahui, ajang Palembang Triathlon 2019 di kelas Olimpic Distake yang pemenang pertamanya prajurit Yonif 9 Marinir, Koptu Solihin ini, mempertandingkan kategori Olympic Distance, Sprint Distance, dan Mixed Relay, menggabungkan tiga cabang olahraga, yakni renang, lari dan sepeda.

Untuk rute yang dilewati para atlet, selain lintasan renang danau Jakabaring, dilanjutkan dengan bersepeda yang menggunakan jalan raya mulai dari jalan dalam kawasan JSC Palembang hingga Jembatan Ampera dengan start dan finish di kompleks JSC Palembang.

Sebanyak 400 atlet yang mewakili 10 negara Asia, Eropa, dan Australia dan dari Indonesia sendiri mengikuti kompetisi Palembang Triathlon 2019 tersebut. Kegiatan ini, selain ajang kompetisi olahraga juga menjadi daya tarik wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. (WS/R-02)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).