Ribuan Peserta Ramaikan Jakabaring Wonderful Run di JSC Palembang - INDEPHEDIA.com

Header Ads

Ribuan Peserta Ramaikan Jakabaring Wonderful Run di JSC Palembang


Poltekpar sebagai kampus di bawah Kementerian Pariwisata langsung bergerak cepat usai Menteri Pariwisata memberi mandat menggarap Bumi Sriwijaya sebagai pusat unggulan Sport Tourism di Tanah Air.

SUMSEL, INDEPHEDIA.com - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang bekerjasama dengan PT Jakabaring Sport City (JSC) menggelar Jakabaring Wonderful Run di kawasan JSC Palembang pada 10 Maret 2019. Ribuan peserta diperkirakan akan meramaikan event ini.

Kegiatan ini sebagai langkah awal dari Poltekpar Palembang usai menandatangani MoU atau nota kesepahaman bersama dengan PT JSC disela kegiatan Focus Group Discussion Centre of Excellence-Sport Tourism “A Wonderful Sports Tourism Education as the Centre of Inclusive Economy, Jumat (15/2/2019).

Poltekpar sebagai kampus di bawah Kementerian Pariwisata langsung bergerak cepat usai Menteri Pariwisata, Arief Yahya, memberi mandat menggarap Bumi Sriwijaya sebagai pusat unggulan (Centre of Excellence) Sport Tourism di Tanah Air.

“Poltekpar Palembang salah satu UPT Kemenpar RI telah menandatangani MoU atau nota kesepahaman dengan PT JSC. Sport tourism ini roda penggerak ekonomi yang dihasilkan Sumsel,” ujar Direktur Poltekpar Palembang, Dr Zulkifli Harahap.

Tak ingin nota kesepahaman hanya sebagai perjanjian di atas kertas, Poltekpar bersama dengan PT JSC segera mengimplementasikan langsung di tanggal 10 Maret mendatang. “Tanggal 10 Maret bersama dengan JSC menyelenggarakan event perdana yang di create oleh mahasiswa Poltekpar, yaitu Jakabaring Wonderful Run,” ungkapnya.

Zulkifli mengatakan, pada event tersebut pihaknya akan mengajak seluruh mahasiswa, terutama mahasiswa Poltekpar untuk mengajak orangtua dalam kegiatan tersebut. Termasuk dosen, manajemen PT JSC dan pihak lainnya yang juga akan dilibatkan.

“Orang luar juga boleh ikut karena target kita minimal 3.000 peserta, sehingga di sini kita ada semacam run fun. Bukan olahraga prestasi, tapi ada fun-nya,” imbuh Zulkifli.

Tak hanya itu, agenda berikutnya yang akan digelar oleh Poltekpar bersama dengan JSC adalah The First Championship Futsal yang akan melibatkan negara ASEAN, khususnya dari lembaga pendidikan pariwisata. Kegiatan itu rencananya akan digelar pada 27 April 2019. (NW/R-01)

No comments

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).