-->

Menpar Arief Yahya Kunjungi Tiga Restoran "Wonderful Indonesia" di Paris

 


Menpar Arief Yahya seusai mencicipi beberapa menu di tiga restoran tersebut mengaku sangat puas.

PARIS, INDEPHEDIA.com - Dalam lawatannya ke Paris, Prancis, Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, berkunjung ke tiga restoran mitra resmi Co-Branding Wonderful Indonesia. Ketiganya adalah Restauran Djakarta-Bali, Restauran Borneo a Paris, dan 12 Rue de Vaugirard.

Menpar Arief Yahya seusai mencicipi beberapa menu di tiga restoran tersebut mengaku sangat puas. Lantaran 5 ikon kuliner Indonesia disajikan di restoran-restoran tersebut, yakni soto, sate, nasi goreng, gado-gado, dan rendang. Rasanya, menurut dia, sudah sangat Indonesia.

“Saya bangga! Ada orang Indonesia yang gigih, bermental kuat, berani menjadi entrepreneur di Kota Paris dengan membuka restoran masakan dan melestarikan kuliner Indonesia. Melampaui masa-masa sulit di tahun pertama, dan akhirnya berlaba di tahun kedua,” ujar Menpar Arief Yahya, dalam siaran persnya, seperti dikutip Jumat (15/3/2019).

Arief Yahya juga menjelaskan diplomasi makanan, dengan sensasi rasa khas, itu bisa menjadi daya penarik yang kuat dalam promosi pariwisata Indonesia.

“Portofolio bisnis pariwisata kita, 60 persen orang datang karena faktor budaya. Dari 60 persen itu, 45 persen uangnya digunakan untuk kuliner dan belanja. Karena itu, mencicipi masakan Indonesia itu bisa menjadi teaser atau promosi pembuka sebelum mereka terbang ke Indonesia,” ungkapnya. (NW.IN/RLS/*)


Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

TOPIK

Back to Top