Tambah Kunjungan Wisatawan, Lombok-Sumbawa Great Sale Ramadhan

 

Kegiatan 'great sale' yang sudah tradisi ini bisa dikreasikan, tidak hanya satu bulan dalam setahun, tapi bisa saja waktu lain, misalnya waktu selama Ramadhan atau usai Ramadhan.

NTB, INDEPHEDIA.com - Untuk menambah kunjungan wisatawan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTB), Lombok Sumbawa Great Sale (LSGS) dilaksanakan saat bulan Ramadhan.

"Kita genjot pesona Ramadhan. Karena kalau ditambah dengan great sale, saya yakin bisa menambah kunjungan ke sini (NTB)," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Rosiady Sayuti, di Mataram, Minggu (10/3/2019).

Untuk itu, ia berharap para pelaku wisata di NTB bisa memikirkan bagaimana kegiatan seperti LSGS bisa dilakukan di kawasan Senggigi. Sebab, menurut dia, kesuksesan LSGS tidak hanya berhenti sampai Maret. Namun, diharapkan promo seperti itu dapat terus berlanjut.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal, mengakui penyelenggaraan LSGS yang dimulai sejak Januari hingga Maret 2019 berhasil menggairahkan pariwisata di provinsi itu pascagempa.

Ia mengakui, selama berlangsungnya LSGS, total transaksi yang berhasil dibukukan mencapai Rp10,5 miliar. "Transaksi ini terjadi di semua tenant yang mengikuti LSGS," kata Faozal.

Faozal menyebutkan, jumlah yang terlibat dalam LSGS ini mencapai 120 tenant. Terdiri atas biro perjalanan wisata, hotel, restoran, pusat kerajinan dan lain-lain. "Ada peningkatan 50 persen dari jumlah tenant yang mengikuti pelaksanaan LSGS tahun 2018," jelasnya. (NW.IN/NTB)
Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top