-->

Tingkatkan Kualitas SDM Pariwisata, Kemenpar Luncurkan Program One GM One SMK

 


Program One GM One SMK implementasi dari program 3C, yakni curriculum, certification, dan centre of execellence untuk meningkatkan mutu sesuai dengan standar global.

JAKARTA, INDEPHEDIA.com - Untuk meningkatkan kulitas Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata di Indonesia, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan Program One GM One SMK.

"Program One GM One SMK merupakan implementasi dari program 3C, yakni curriculum, certification, dan centre of execellence untuk meningkatkan mutu sesuai dengan standar global," ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya, saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Wonderful Indonesia Digital Tourism (WIDT) 4.0 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Ia mengatakan, Program One GM (General Manager) One SMK juga merupakan upaya untuk memenangkan kompetisi global di era industri 4.0.

Selain itu, implementasi SMK sesuai dengan Inpres Nomor 9 Tahun 2016 adalah meningkatkan standar sesuai dengan kebutuhan industri dengan menambah SDM guru yang berasal dari industri dan praktisi.

“Saya ingin anak-anak kita dididik oleh profesional. Lulusan SMK Pariwisata di Indonesia ini memiliki keterampilan dan banyak dibutuhkan oleh stakeholders pariwisata,” ujar Menpar Arief. (NW/IN.R-03)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

TOPIK

Back to Top