Begini Cara Melihat Riwayat Pesan WhatsApp Meski Sudah Dihapus

 


INDEPHEDIA.com - Bagi para pengguna WhatsApp pastinya sudah tidak asing lagi dengan fitur tarik pesan atau hapus pesan. 

Fitur yang hadir sekitar awal tahun 2018 lalu itu memungkinkanmu untuk menarik kembali atau menghapus pesan yang telah kamu kirim kurang dari 7 menit sebelumnya.

Dengan adanya fitur ini, saat kamu salah kirim pesan, baik itu salah orang ataupun mengirim tanggapan yang salah, maka kamu bisa menghapus pesan sebelum temanmu membacanya. 

Namun ternyata, kamu masih bisa membaca pesan yang telah ditarik atau dihapus oleh pengirimnya dengan memulihkan pesan.

Ketika ada orang yang mengirim pesan padamu lewat WhatsApp, sebenarnya pesan tersebut secara otomatis sudah masuk ke riwayat notifikasi (Notification Log). 

Untuk kamu yang ingin mengetahui cara melihat riwayat notifikasi aplikasi WhatsApp di Smartphone Android yang kamu gunakan meski pesan tersebut sudah dihapus sebenarnya ada caranya. 

Tidak semua Smartphone Android mendukung fitur 'Riwayat Notifikasi' untuk aplikasi WhatsApp. 

Karenanya, kamu harus mengunduh dan menginstal sebuah aplikasi untuk dapat melihat riwayat notifikasi dan membaca pesan yang telah dihapus tersebut. 

Aplikasi itu namanya Notisave-Save Notifications atau notifikasi yang menyimpan pembaharuan.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, langkah pertama yang harus kamu lakukan buka Google Play Store. Cari aplikasi Notisave-Save Notifications. 

Setelah itu, instal aplikasi di Smartphone Android-mu. Setelah kamu menginstalnya, kemudian buka aplikasi Notisave.

Saat aplikasi Notisave terbuka, ia akan meminta meminta izin akses untuk semua notifikasi, dan kamu hanya perlu menekan tombol 'Allow' (Izinkan). 

Di dalam aplikasi, kamu harus masuk ke bagian pengaturan, dan mengaktifkan 'PassCode'. 

Fitur 'PassCode' ini berfungsi untuk membatasi akses aplikasi oleh orang lain, selain dirimu sebagai pemiliki Smartphone.

Setelah pengaturan diaktifkan, sekarang aplikasi Notisave siap menyimpan semua notifikasi yang masuk ke Smartphone-mu.

Notifikasi yang tersimpan tersebut, termasuk pesan-pesan dari aplikasi WhatsApp yang telah ditarik atau dihapus pengirim.

Kamu hanya perlu masuk ke aplikasi, dan di sana akan menampilkan semua notifikasi pesan WhatsApp yang masuk.

Isi pesan tersebut akan terlihat di aplikasi bahkan bila pengirim telah menghapusnya. Mudah kan? Selamat mencoba! (SBB.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top