Cara Mempercepat Koneksi Internet di PC, Laptop dan Handphone Android - indephedia.com

Header Ads

Cara Mempercepat Koneksi Internet di PC, Laptop dan Handphone Android



INDEPHEDIA.com - Windows dan Android merupakan dua sistem operasi yang paling jamak kamu temui di PC, laptop dan perangkat smartphone yang kamu gunakan sehari-hari.

Untuk melakukan berbagai aktivitas, tentu kamu membutuhkan koneksi internet. Banyak faktor yang bisa menyebabkan kamu merasakan kecepatan internet kurang optimal, baik saat menggunakan PC, laptop maupun handphone. Untuk mempercepat koneksi internet ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cara pertama untuk mempercepat koneksi internet yang terhubung ke perangkat PC atau laptop kamu, yakni mengatur Bandwith. Langkahnya: Klik tombol Start yang berada di taskbar bagian bawah desktop, kemudian ketikkan "gpedit.msc" pada kolom pencarian dan tekan Enter.

Pada menu Computer Configuration > Administrative Templates > Network > QoS Packet Scheduler, kamu menuju tab Setting yang berada di bagian kanan jendela dan pilih Limit reserveable bandwith dan pilih Enabled. Kemudian, kamu masuk ke opsi Options > Bandwith Limit (%) dan masukkan angka 0. Klik tombol Apply dan OK untuk menyelesaikan proses.

Selain mengatur Bandwith, cara-cara lainnya untuk mempercepat koneksi internet yang bisa kamu lakukan, antara lain (1) Lakukan Disk Clean Up & Defragment pada harddisk kamu secara berkala, (2) Instal Software Antivirus, (3) Upgrade Hardware atau Laptop dan (4) Update Browser Internet Terbaru.

Selanjutnya, (5) cara terakhir mempercepat koneksi internet blokir/hapus iklan di perangkatmu. Untuk memblokir iklan yang ada di browser, kamu bisa menggunakan browser yang dibekali dengan fitur AdBlock, seperti Opera Browser atau UC Browser. Sementara, jika kamu hendak memblokir semua jenis iklan yang ada di HP Android, kamu bisa menggunakan aplikasi AdAway. (SBB.IN/*)

No comments