Objek-objek Wisata Favorit Wisatawan di Canberra, Australia

 
Australian War Memorial

INDEPHEDIA.com - Beberapa objek wisata di Canberra menjadi pilihan favorit bagi para wisatawan yang berlibur ke negara Australia. 

Canberra adalah ibu kota Australia, kota pedalaman terbesar sekaligus kota terbesar ke-8 di Australia.

Kota ini terletak di ujung utara Australian Capital Territory (ACT), 280 km sebelah barat daya Sydney. Penduduk Canberra disebut Canberran. 

Selain memiliki banyak lembaga budaya, ibu kota federal ini juga mendukung berbagai komunitas seni. 

Dengan campuran daya tarik wisata buatan dan alami, Canberra tempat untuk belajar dan berlibur. 

Wilayah perkotaan Canberra berdiri di dataran Ginninderra, dataran Molonglo, dataran Limestone, dan dataran Tuggeranong. 

Sungai Molonglo yang mengalir ke dataran Molonglo dibendung untuk mengisi Lake Burley Griffin (Danau Burley Griffin) yang menjadi ikon Canberra.

Australian National Botanic Gardens

Danau tempat wisata di Canberra ini terletak persis di tengah kota dan dikelilingi berbagai gedung institusi lembaga penting Australia. 

Gedung itu meliputi National Gallery, National Museum, National Library, Australian National University, dan High Court serta Parliament House yang terkenal.

Danau ini juga dikelilingi taman-taman untuk rekreasi. Namun, danau tempat wisata di Canberra ini tidak cocok untuk berenang. 

Sebagai tempat rekreasi, danau itu hanya bisa digunakan untuk olahraga dayung, layar atau sekedar memancing ikan.

Selain Danau Burley Griffin, beberapa tempat wisata di Canberra yang wajib dikunjungi, di antaranya Lake Ginninderra (Danau Ginninderra) dan Telstra Tower.

Kemudian, Parliament House, Australian War Memorial dan Questacon – National Science and Technology Centre, National Museum of Australia dan National Gallery of Australia.

Wisatawan juga bisa mengunjungi Cockington Green, Australian National Botanic Gardens, Australian Institute of Sport dan Pine Island

Atau, jika wisatawan ingin berbelanja kunjungi Canberra Centre, Majura Park Shopping Centre dan banyak lagi lainnya. (WS.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top