Taman Nasional Banff, Objek Wisata Alam Pegunungan di Kanada

 


INDEPHEDIA.com - Berwisata di Taman Nasional Banff, Kanada, merupakan pilihan yang tepat bagi kamu pecinta alam. 

Taman nasional ini banyak dikunjungi wisatawan karena terkenal akan alam pegunungannya yang menyejukkan mata.

Di taman nasional itu juga terdapat danau gletser dengan perairan biru toska serta kawasan hutannya yang membentang berkilo-kilometer panjangnya.

Penasaran dengan keindahan dan tantangan di Taman Nasional Banff, datanglah untuk hiking di musim panas atau bermain ski di musim dingin. 

Para petualang sejati tak akan kehabisan aktivitas di sini, mulai dari arung jeram, lintas alam dengan berjalan kaki hingga bersepeda gunung.

Taman nasional tertua di Kanada yang didirikan pada 1885 tersebut terletak antara 110–180 kilometer barat Calgary di Provinisi Alberta. 

Wilayahnya meliputi 6,641 kilometer persegi medan bergunung-gunung, dengan banyak gletser dan lapangan es, hutan konifera padar dan lanskap alpen. 


Icefields Parkway membentang dari Danau Louise, yang terhubung ke Taman Nasional Jasper di utara. 

Hutan daerah provinsi dan Taman Nasional Yoho berbatasan di sebelah barat, sementara Taman Nasional Kootenay terletak di sebelah selatan dan Kananaskis Country di sebelah tenggara. 

Pusat perdagangan utama dari taman ini berada di Kota Banff di lembah Sungai Bow, dan Lake Louise.

Di kedua kota dalam area taman nasional ini menawarkan banyak pilihan akomodasi, mulai dari yang sederhana hingga penginapan mewah. 

Selain itu, terdapat banyak fasilitas yang bisa kamu sewa, seperti perlengkapan untuk bersepeda, ski, kayak, ataupun memancing. 

Di kedua kota yang terdekat dengan Taman Nasional Banff ini juga kamu bisa menyewa mobil ataupun naik bus. 

Ada pula layanan antar-jemput yang menghubungkan kedua kota dan kesemua objek wisata di dalam kawasan taman nasional tersebut. Asyik kan? (SW.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top