Pamukkale Thermal Pools, Kolam Pemandian Air Panas Unik di Turki

 

Selain terkenal dengan kuliner kebab serta tarian rakyatnya yang khas, di Turki juga ada objek-objek wisata yang unik dan menarik. Salah satunya Pamukkale Thermal Pools, berada di pinggiran kota kuno di Provinsi Denizli.

INDEPHEDIA.com - Di berbagai belahan dunia ini banyak tempat-tempat yang mengagumkan. Tidak sedikit pula spot-spot unik menanti wisatawan untuk menjelajahinya. 

Seperti Turki, negara multikultur di Timur Tengah. Letaknya yang berada di perbatasan antara Asia dengan Eropa menjadikan Turki kaya akan nilai budaya yang menarik kunjungan wisatawan.

Selain terkenal dengan kuliner kebab serta tarian rakyatnya yang khas, di Turki juga ada objek-objek wisata yang unik dan menarik. 

Salah satunya, Pamukkale Thermal Pools, yang berada di pinggiran kota kuno di Provinsi Denizli.


Pamukkale Thermal Pools merupakan wisata air panas dengan susunan bebatuan yang menakjubkan. Bila berada di sini, kamu akan serasa berada di dunia mimpi. 

Dengan air hangat yang berasal dari puncak gunung, kemudian turun ke lereng tercipta kontur nan eksotis yang tak kamu temukan di tempat lainnya di bumi ini.

Pamukkale dalam bahasa Turki berarti “istana kapas” atau “benteng kapas.” Karena tersusun dari bebatuan berwarna putih yang lembut layaknya salju ketika diinjak. 

Pamukkale berisi air panas dan travertine, yakni mineral karbonat yang mengendap dari aliran air.

Kolam termal lebih dari sekedar cara untuk bersantai atau menghabiskan waktu berenang, lebih dari itu kolam termal sangatlah indah. 

Karena keindahannya, Pamukkale masuk ke dalam Unesco World Heritage Site. Tempat ini cocok sekali didatangi jika kamu ingin menyaksikan keajaiban alam di Turki. (WS.IN/*)

Buka Komentar
Tutup Komentar
No comments:
Write comment

Siapapun boleh berkomentar, tetapi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Biasakan berkomentar dengan nama yang jelas. Berkomentar dengan UNKNOWN atau SPAM akan dihapus. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab individu komentator seperti yang diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik) maupun perundang-undangan yang berlaku.

Back to Top